Monday, July 11, 2011

Tricks Twitter - 8 Hal Yang Perlu Di Hindari Di Twitter

Tweet, Twitter, ReTweet saat ini sudah menjadi hal biasa yang bisa kita lakukan saat online. Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi Twitter versi Mobile maka kegiatan ber-Twitter pun semakin mudah. Kalau Anda fans Blackberry pasti sudah kenal dengan Twitterberry atau Twitter for Blackberry, kalau Anda pengguna handphone Android seperti Motorola Milestone, atau Samsung Spica pasti deh udah kenal sama aplikasi TwitterCaster.

Nah trick berikut ini 8 hal yang perlu dihindari saat anda ber-Twitter ria.

Tetap Jaga Percakapan Pribadi Anda
Perlu diingat bahwa Tweet yang anda publish/update akan selalu bisa dibaca oleh siapapun juga (umum), jadi kalau Anda sedang membicarakan masalah pribadi sebaiknya jangan gunakan fungsi tweet tapi lebih bijak gunakanlah fungsi DM atau Direct Message sehingga percakapan pribadi anda tidak akan bisa diakses oleh orang lain

Hindari Membicarakan Diri Sendiri Secara Berlebihan
Yups...Twitter memang bisa menjadi sarana promosi gratis, namun sebaiknya anda hindari Tweet yang hanya membicarakan tentang diri anda sendiri, sekali-kali cobalah Tweet tentang sesuatu yang menarik yang layak diketahui oleh publik. Misal, Tweet tentang tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, yang tentunya bisa lebih bermanfaat dan bisa memberi ide pada orang lain untuk berlibur sekaligus ikut mempromosikan Objek wisata tersebut.

Jangan Lupakan Sumber Berita
Ada berita terbaru yang lagi heboh di Twitter dan Anda ingin memberitahukannya kepada teman-teman di Twitter, anda bisa me-ReTweet berita tersebut. Yups gunakan fungsi @reply sehingga orang lain (teman-teman) anda akan tahu daripada sumber asal berita tersebut.

Gunakan URL Shortener
Kalau Anda punya sebuah halaman web yang menarik dan ingin men-share dengan teman-teman di Twitter sebaiknya gunakan URL Shortener sehingga tidak akan memakan banyak space dari jatah Tweet anda.

Hindari Layanan Update Otomatis
Tadinya anda sih ingin selalu terlihat uptodate dengan selalu Tweet secara teratur, namun sebaiknya anda hindari menggunakan Software atau layanan tweet otomatis.

Perhatikan Etika Dan Tata Bahasa
Ingat bahwa tweer yang Anda publish akan selalu bisa dilihat oleh umum, karena itu selalu jaga etika dan Tata Bahasa saat Ber-Tweet ria, jangan sampai karena Tweet anda buat/publish bisa menimbulkan emosi publik

Block Spam Followers
Banyak follower, menandakan bahwa anda cukup dikenal di dunia online, namun meski demikian ada baiknya, Anda lebih teliti dan selektif dalam menguprove follower anda, kalau anda melihat ada Follower Spam yang hanya ingin memanfaatkan keterkenalan anda, sebaiknya Blok saja Followers tersebut.

Jangan Terlalu Banyak Melakukan Tweet
Sehari anda melakukan Tweet sampai 50 kali? Tentu saja itu akan membuat Follower anda menjadi bosan, dan bisa-bisa anda dikira seorang Spammer. Jadi sebaiknya Tweetlah yang teratur dan tidak berlebihan. Sehari tiga kali sudah lebih dari cukup. Tweetlah hal-hal yang menarik, sehingga setiap anda melakukan update Tweet, tweet anda tersebut akan mendapat sambutan hangat dan selalu ditunggu-tunggu.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter