Thursday, February 02, 2012

Mimpi

Mimpi terus menjadi rahasia yang belum terpecahkan. Buku tafsir bunga-bunga mimpi bertebaran dalam berbagai pendekatan; dari yang klenik sampai reiligus.

Salim juga punya kisah tentang mimpi. Suatu kali, bertahun-tahun silam, dia dengan karibnya, Tomi, ngobrol-ngobrol tentang kepercayaan terhadap bunga tidur itu.

Pembicaraan dibuka Salim dengan mengatakan bahwa ada dua mimpi yang saling bertolak belakang pengaruhnya buat orang.

“Kalau orang mimpi nginjek kodok, katanya akan dapet pasangan hidup [isteri atau suami] yang ganteng atau cantik. Kebalikannya, kalau orang mimpi nginjek ular, pasangan hidup jelek...,” Salim berkata. Tomi ingin membantah, tetapi dia urungkan niatnya itu.

Selang 15 tahun berselang, Salim dan Tomi sudah sama-sama menikah. Keduanya sama-sama mendapatkan isteri yang cakep dan bahenol.

Suatu kali, kedua pasangan itu ketemu dan ngobrol-ngobrol berempat. "Lim, ternyata omongan lo tentang mimpi nginjek uler dan nginjek kodok gak bener tuh," Tomi membuka obrolan.

"Lah gak bener gimana...? Gue kan bilang gue pernah mimpi nginjek kodok. Nah liat aja bini gue sekarang... cakep kan?" kata Salim sambil mengerling kepada isterinya yang cuma bisa cengar-cengir mendengar omongan suaminya.

Tomi langsung ngebalikin. “Lho, buktinya gue gak mimpi nginjek kodok bisa dapet juga isteri yang bahenol dan cakep," katanya juga sambil ngerlingin isterinya.


Source : Www.Bisnis.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter