Friday, February 24, 2012

Tren 2012, Facebook Dan Ultrabook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ultrabook dan menjamurnya pengguna laman jejaring sosial terbesar di dunia Facebook akan membuat keduanya menjadi pusat kecenderungan teknologi sepanjang 2012 ini.

"Ultrabook akan menjadi warna baru dan pengguna Facebook akan terus tumbuh setiap tahunnya," katan Managing Director SAP Indonesia yang baru Singgih Wandojo ketika menggelar jumpa media di Jakarta.

Singgih mengatakan ada empat trend teknologi 2012 yaitu konektivitas, data besar, komputasi awan (cloud) dan sosial media.

Tahun ini banyak perangkat baru seperti Ultrabook dan komputer tablet akan saling menghubungkan para penggunanya. Pada 2013, ada sekitar 15 miliar perangkat yang akan terhubung ke internet.

Sementara untuk data besar (Big Data), setiap tahun akan ada kenaikan kebutuhan data sampai 160 GB hingga 2 TB.

Singgih juga mengatakan, sekitar 80 persen data terhubung ke komputasi awan dan banyak produsen komputer TI yang membuka layanan berbasis cloud seperti Apple membuka layanan iCloud.

"Pertumbuhan volume data akan berlipat setiap 18 bulan sekali," katanya.

Pengguna laman media sosial menembus angka 1 milyar termasuk Facebook dan Twitter.

Facebooker tidak hanya mencantumkan foto, memposting komentar, dan info pribadi, tapi juga bertransaksi tanpa membuat laman e-commerce terlebih dahulu.

Pemerintah negara asing menggunakan Facebook untuk sektor public seperti mensosialisasikan program-program kebijakan pemerintah.

"Jumlah penduduk Facebook terbesar keempat dunia adalah sekitar 600 juta, setelah China, India dan AS. Jumlah penduduk Indonesia di bawah (jumlah pengguna) Facebook," demikian Singgih.

Source : Republika.Co.Id

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter