Sunday, February 26, 2012

Pianis Cilik Indonesia Gemparkan Opera House Sydney

 
Pianis cilik Indonesia, Jesslyn Julia Gunawan menggelar konser tunggal di Gedung Opera House, Sydney, Australia. Pianis berusia 15 tahun ini membawakan Goldberg Variations mahakarya Johann Sebastian Bach.
Penampilan Jesslyn di hadapan sekitar 200 penonton penggemar musik klasik termasuk Konjen RI untuk New South Wales dan Queensland sangat memukau.

"Ia tampil mengesankan selama kurang lebih satu setengah jam," kata Gede Arya Wiryana, Mahasiswa Masters (S2), University of Canberra.

"Selama 39 tahun belum pernah ada yang memainkan karya ini secara langsung di Opera House karena varian ini sangat kompleks dan rumit bagi pianis profesional sekalipun," kata Jaya Suprana, pengusaha nasional Indonesia dan pendiri Museum MURI Indonesia, yang juga hadir di acara ini.

Konser tunggal Jesslyn ini juga sangat istimewa karena digelar di Utzon Room, Opera House Sydney. Ruang ini biasa dipakai oleh musisi bertaraf internasional. Ruangan ini juga memiliki nilai historis karena didedikasikan sesuai dengan nama arsitek Opera House, Jorn Utzon.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan kita semua dan menurut pendapat saya Jesslyn adalah satu di antara generasi emas Indonesia yang pernah kita punyai," kata Dubes Indonesia untuk Australia, Primo Alui Joelinto yang membuka pergelaran konser tunggal ini.

Dalam konsernya bertajuk Recital of Jesslyn Julia Gunawan ini, si peraih peringkat pertama Bach-Tureck Piano Competition, New York tahun 2010 tersebut selain menampilkan karya Johann Sebatian Bach juga menampilkan karya Jaya Suprana yang berjudul Gethuk Varitions.

Jesslyn Julia Gunawan adalah pianis remaja Indonesia yang sejak usia 8 tahun telah menjuarai berbagai kompetisi piano internasional seperti Gold Winner di Chopin International Piano Conpetition di Malayasia dan sederet penghargaan internasional lainnya termasuk memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (ANT/Vin)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter