Tuesday, February 28, 2012

AFC News Brief - Ivan Gazidis Says, Finansial Arsenal Dalam Kondisi Terbaik

Bola.net - Direktur eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, mengatakan bahwa kondisi finansial timnya yang berada dalam kondisi bagus akan turut mempengaruhi hasil di lapangan.

Tim asal London Utara tersebut baru saja mengumumkan keuntungan sebesar 49,5 juta pound [sekitar Rp 711 miliar] dalam enam bulan terakhir.

"Semua uang yang dimiliki klub bisa diinvestasikan untuk tim. Itulah kenapa finansial kami sangat penting, saya tak pernah mengatakan itu adalah hal paling penting, tapi finansial kami bisa menjadi platform atas apa yang akan kami raih di lapangan," kata Gazidis seperti dilansir Sky Sports.

Dari jumlah tersebut, Arsenal mendapatkan 46 juta pound dari pemasukan transfer pemain, dua yang terbesar adalah dari penjualan Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City.

Kehilangan dua pemain tersebut dan fakta bahwa Arsenal sedang menghadapi situasi tujuh tahun tanpa gelar juara, memberi banyak kritikan dan tekanan pada manajer Arsene Wenger, terutama setelah kalah 0-4 dari AC Milan dan diikuti kegagalan di Piala FA.

Namun Gazidis berusaha meyakinkan suporter untuk mendukung Wenger dan memastikan bahwa pelatih asal Prancis itu memiliki dana yang cukup untuk memperkuat skuad Arsenal musim depan.

"Kami tak membicarakan nama pemain, karena hal itu bisa berdampak pada posisi kami saat bernegosiasi, tapi hal itu bukan berarti kami tak mampu melakukan apa yang seharusnya kami lakukan," lanjut Gazidis.

"Kami memiliki uang. Kami ingin berinvestasi dengan efisien, bila kami mampu melakukannya, kami akan mampu bersaing di level tertinggi,"

"Kami memiliki manajer yang mampu melakukan hal tersebut dengan track record yang fantastis," pungkas Gazidis.

Kami memiliki kas bersih sebanyak 115 juta pounds, tapi tidak semuanya disediakan untuk transfer pemain. Kami punya biaya berjalan, gaji pemain, dan sebagainya. Kami pun harus menyimpan sebagian sebagai cadangan

Total profit Arsenal (sebelum dipotong pajak) dlm 6 bulan terakhir: 49,5 juta pounds

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter