Sunday, June 17, 2018

World Cup 2018 - Skuad Resmi Serbia

Serbia melaju melalui kelompok kualifikasi mereka untuk kembali ke putaran Piala Dunia setelah delapan tahun, kedua kalinya sejak menjadi negara merdeka pada 2006.

Skuad terampil mencetak gol terbanyak 20 dalam grup, dengan Aleksandar Mitrovic pencetak gol terbanyak dengan enam gol, meninggalkan Irlandia, Wales dan Austria. 







Pelatih timnas Serbia Mladen Krstajic Slavoljub Muslin telah dicoret sebagai pelatih meskipun hasil kualifikasi yang bagus, dan Mladen Krstajic menggantikan posisi tersebut sementara.

Timnas Serbia pun dikatakan sama. Sejak pisah dari Yugoslavia, Serbia tidak pernah lolos dari babak grup. Hal ini sama juga kala bernama Serbia Montenegro, negara di posisi ke-37 dunia ini hanya berhasil masuk ke babak 16 besar di Piala Dunia 1998 silam.


Vladimir Stojkovic kiper tim Serbia


Di sisi lain, ketika dapat tampil dengan tingkat disiplin baik, ketiga timnas ini jelas akan menyulitkan timans Brasil. Walau dipandang sebelah mata, Swiss, Serbia, dan Kosta Rika dapat menjadi lawan sulit untuk Brasil.

Brasil memang tetap saja diunggulkan di Grup E Piala Dunia 2018, namun dalam dunia sepakbola, segalanya dapat terjadi termasuk kejatuhan timnas raksasa sekelas Brasil.

Daftar 23 pemain Serbia di piala dunia:


Penjaga gawang: Vladimir Stojkovic (Partizan Belgrade), Predrag Rajkovic (Maccabi Tel Aviv), Marko Dmitrovic (Eibar).


Pemain bertahan: Aleksandar Kolarov (AS Roma), Branislav Ivanovic (Zenit St. Petersburg), Dusko Tosic (Guangzhou R&F), Antonio Rukavina (Villarreal), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Milan Rodic (Red Star Belgrade), Uros Spajic (Krasnodar), Nikola Milenkovic (Fiorentina).


Gelandang: Nemanja Matic (Manchester United), Luka Milivojevic (Crystal Palace), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Marko Grujic (Liverpool), Adem Ljajic (Torino), Dusan Tadic (Southampton), Filip Kostic (Hamburg SV), Andrija Zivkovic (Benfica), Nemanja Radonjic (Red Star Belgrade).


Penyerang: Aleksandar Mitrovic (Newcastle United), Aleksandar Prijovic (PAOK Salonika), Luka Jovic (Benfica).

Branislav Ivanovic (kanan) .


Pemain kunci: Branislav Ivanovic mendekati rekor yang ke 100 bermain di pertandingan internasional dan tetap menjadi pemain kunci bagi Serbia. Dia adalah kapten dan pemimpin mereka. “Kami berharap dapat bermain untuk Anda di Rusia”, katanya dalam sebuah pidato kepada para penggemar di lapangan setelah mereka mendapatkan tiket kualifikasi piala dunia di Rusia.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter