Sunday, December 19, 2010

Akun Twitter Bintang TimNas INDONESIA

SALAH satu manfaat situs microblogging Twitter adalah mempermudah para penggemar berkomunikasi dengan idolanya.

Ini juga yang digunakan para tweeps untuk berkomunikasi dengan idola mereka para pesepakbola yang membela tim nasional Indonesia di ajang AFF 2010.

Bagi yang belum tahu akun para pemain timnas dan berniat memfollownya, berikut ini beberapa diantaranya:

Bambang Pamungkas: @bepe20

Markus Harison: @markusharison

Irfan Bachdim: @IrfanBachdim10

Arif suyono: @arifsuyono

Ahmad Bustomi: @Bustomi_19

Hamka Hamzah: @hamkahamzah23

Khusus untuk Bambang Pamungkas selain akun twitter, profil lengkapnya juga bisa dilihat di official websitenya yang beralamat www.bambangpamungkas20.com.


TEMPO Interaktif, Jakarta - Demam sepakbola sampai ke situs mikrobloging Twitter. Hampir setiap nama pemain Tim Nasional beredar di ranah cecuit itu. Mulai kiper Markus Haris Maulana, Kapten Bambang Pamungkas, penyerang rupawan Irfan Bachdim, sampai pencetak gol terbanyak AFF Cristian Gonzales.

Tapi benarkah akun-akun itu milik para pemain timnas? Menurut Bambang Pamungkas lewat akun Twitter-nya @bepe20, pemain timnas yang punya akun twitter adalah Markus Harison @markusharison, Irfan Bachdim @IrfanBachdim10, Arif Suyono @arifsuyono, Ahmad Bustomi @Bustomi_19, Hamka Hamzah @hamkahamzah23, Yongki Ari Bowo @yongki_ari, Muhammad Ridwan @ridwan_eng, Muhammad Roby @m_roby16 dan Johan Juansyah @juansyah_19.

Karena tidak mendapat "verifikasi" dari kapten, akun lain patut dicurigai abal-abal. Akun @ElLocoGonzales9 sudah dipastikan bukan milik penyerang yang sudah menyumbang enam gol dari tujuh laga Merah-Putih itu. "Seumur hidup Cristian tidak pernah punya akun di situs mana pun, termasuk Twitter dan Facebook," ujar Eva, istrinya. "Buka internet saja tidak sampai sebulan sekali." Menurutnya, pembuat akun palsu itu hanya mencari kesempatan dari ketenaran sang bintang.
Bambang, 30 tahun, merupakan selebritas Twitter. Bergabung sejak Maret 2009, @bepe20 memiliki 123 ribu pengikut. Dia juga rajin bercuit. Hampir saban hari dia bercuit. Mulai membeberkan musik yang sedang didengar sampai memuji penampilan rekannya.
Dia juga yang membeberkan akun asli para pemain timnas. "Untuk menghindari kesalahpahaman," tulis Bambang.

Selebritas ranah Twitter lain adalah Irfan Bachdim. Lewat @IrfanBachdim10, penyerang 22 tahun ini menjaring lebih dari 195 ribu pengikut. Padahal dia belum genap dua bulan bercuit.

Lima kemenangan beruntun Pasukan Garuda di Piala AFF membuat banyak akun dengan nama pemain timnas bermunculan. Sebut saja @FirmanUtina15, @octo_maniani, dan @ElLocoGonzales9. Masing-masing langsung merenggut ribuan pengikut.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter