Friday, December 10, 2010

Sosok Irfan Harrys Bachdim Di TimNas Indonesia

Mungkin banyak di antara kamu yang belum tahu siapa Irfan. Tapi sejak pekan lalu tiba-tiba nama Irfan menyeruak menjadi trending topic bukan hanya di Twitter.

Anda yang tak terlalu mengikuti sepak bola Indonesia pasti tak banyak tahu nama-nama pemain PSSI. Bambang Pamungkas, okelah, karena selain lumayan cemerlang juga berlaga di luar lapangan menjadi bintang iklan.

Tapi nama-nama lain? Sebagai penggemar sepak bola sambil lalu (baru nonton kalau ramai) saya termasuk yang tidak hafal pemain PSSI. Setelah lama dilupakan karena prestasinya yang memprihatinkan, tim PSSI kembali menjadi pusat perhatian.

Bukan semata karena menang telak 5-1 lawan Malaysia, menggunduli Laos 6-0 dan unggul 2-1 atas Thailand, tapi juga karena sosok Irfan Bachdim. Wajahnya yang ganteng plus imut jadi daya tarik tambahan. Matanya yang cokelat, tambahan lain lagi. Dan, dia mencetak gol untuk kemenangan Indonesia.

Di era Facebook dan Twitter gampang saja mengukur popularitas seseorang. Dari semula punya follower hanya beberapa ribu, melejit ke 150 ribu dalam 3 hari. Jumlah follower yang bahkan mengalahkan pesepak bola dunia. Senyumnya itu lho, kata seorang pengguna Twitter yang kesulitan memilih kata untuk melukiskan wajah Irfan yang memang beda dengan kebanyakan pesepak bola Indonesia.

Gara-gara Irfan, PSSI sekarang jadi lebih seksi. Penonton yang membeludak di Stadion Utama Senayan tak lagi didominasi laki-laki. Siaran langsung PSSI lawan Thailand sepertinya bakal memuncaki rating pekan lalu, mengalahkan semua sinetron/reality/variety show yang selama ini juara.

Sejatinya soal tampang pesepak bola Indonesia, Kapten Firman Utina juga ganteng, Bambang Pamungkas juga tak kalah tampan, pemain asing yang berlaga di sini juga banyak yang macho.

Tapi Irfan punya kualifikasi berbeda. Mungkin karena wajahnya yang imut. Mungkin juga sudah terlalu lama kita merindukan pesepak bola lokal untuk disukai, dan Irfan datang pada saat kerinduan kita sudah tak terbendung.

Kalau pun nanti PSSI gagal jadi juara AFF, sosok Irfan tampaknya tak akan cepat terlupakan. Jangan-jangan sekarang sudah ada produser film/sinetron yang mengincar. Ah, betapa klisenya.
Lebih keren dari Irfan? Pastinya, sosoknya tak kalah inspiratif. Susah lho mencari sosok inspiratif di masa metika banyak orang sibuk memuasi hasrat narsisnya.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter