Saturday, January 29, 2011

5 Cara Mempromosikan Facebook Fan Page

Apakah Anda pernah bertanya-tanya tentang bagaimana caranya mempromosikan Facebook Fan Page? Atau mungkin Anda juga kerap bertanya, “Apa saya butuh Facebook Fan Page?”. Berikut ini adalah alasannya, saat ini Facebook menduduki peringkat kedua di Alexa. Situs jejaring sosial ini hanya kalah trafficnya dari mesin pencari raksasa, Google. Ini berarti Facebook page Anda akan diindex lebih cepat oleh Google dan beberapa search engine lainnya. Jadi jika Anda belum punya fan page, kenapa tidak segera membuatnya. Berikut adalah cara-cara yang bisa diadopsi untuk mempercepat perkembangan fan page Anda.

1. Invite People From Your Facebook Friend Lists

Punya teman pribadi atau teman sekolah yang dipisahkan dalam list tersendiri di Facebook home page? Anda dapat mengundang teman yang ada dalam list ini dalam bentuk grup untuk bergabung ke dalam Fan Page Anda tentunya selain dengan cara konvensional alias mengunadng mereka satu persatu. Saat Anda meng-klik “Suggest to Friends” dalam Fan Page, segera ketik nama yang ada dalam friend list Anda. Cara ini otomatis akan mengirim undangan Fan Page ke seluruh teman sekolah yang ada dalam list. Mungkin nama mereka tidak akan langsung muncul dalam Fan Page Anda. Namun usah risau, sebab memang membutuhkan waktu untuk menjawab invitation tersebut. Saat menambah fans ke network, jangan lupa untuk mengulang cara yang sama. Nama orang yang sudah di-invite akan berubah menjadi abu-abu.

2. Find People With Facebook Search

Fitur Facebook Search paling terkini membuat Anda bisa menyimak conversation antar teman sekaligus menunjukkan update status. Bahkan fitur ini juga memiliki pilihan “Posts by Everyone” yang akan menghadirkan perbincangan dari orang-orang yang berada di luar jaringan Anda. Setelah memasukkan kata pencarian, maka akan muncul tulisan “Post by Everyone”. Misalkan Anda mengetik kata “beli rumah” di kolom pencarian. Jika kata kunci ini sesuai dengan apa yang Anda jual di Fan Page maka fitur facebook Search akan sangat berguna. Contoh, ada orang yang berencana untuk membeli rumah dan mencantumkannya di statusnya, maka ini merupakan calon klien potensial bagi Fan Page sebuah perusahaan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

3. Attrack People With Facebook Social Ads

Social ads merupakan sebuah iklan yang ada samping halaman Facebook Anda yang juga akan menunjukkan interaksi yang telah dilakukan oleh teman Anda dengan iklan tersebut. Aksi ini mungkin akan berbunyi “Steven is now a fan of The Goldfinger. Would you like to become a fan too?” Strategi ini memang membutuhkan budget tersendiri, namun sangat efektif untuk menemukan pangsa pasar Anda. Anda perlu menggunakan kata kunci yang tepat untuk melakukan pencarian di Facebook. Jika mulai meng-klik “Promote With an Ad” untuk Fan Page Anda, maka berarti Anda telah memulai kampanye. Selain bisa menentukan tarif harian sebesar $10, $20 atau beberapa pilihan tarif lainnya, Anda juga bisa beriklan secara periodik. Maksudnya, iklan tersebut bisa dibatasi waktu penayangannya. Bisa satu, dua atau tiga hari.

4. Facebook Fan Page Twitter App

Aplikasi ini akan menghubungkan antara Fan Page di Facebook dengan akun Twitter yang Anda miliki. Jadi saat Anda memposting status update, link atau bahkan foto di Facebook Fan Page, maka secara otomatis status tersebut juga akan muncul (dengan link yan dipersingkat) di akun Twitter Anda. Cara ini cukup efektif untuk http://www.blogger.com/img/blank.gifmeningkatkan traffic dari sumber lain ke halaman Anda.

5. Facebook Fan Box Widget

Ini adalah sebuah fitur yang dapat dimasukan ke blog atau situs yang Anda miliki. Widget tersebut juga halal digunakan untuk memamerkan jumlah fans yang Anda miliki dan mengijinkan orang lain menjadi fans secara instant. Ini hanyalah salah satu cara untuk mempromosikan Fan Page ke beberapa social media dan sangat penting agar orang mengetahui Fan Page, blog atau website Anda di network.

(Disadur dari: www.peoplemeetme.com)

3 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!
    teknologi mobil

    ReplyDelete
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!mobil keren

    ReplyDelete



  3. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda Beat 2014

    ReplyDelete

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter