Thursday, November 24, 2011

Rahasia Kemampuan Kaki Kanan Robin Van Persie (RvP)


LONDON - Siapa sangka, Robin van Persie yang terbiasa menggunakan kaki kiri ternyata bisa menggunakan kaki kanan dengan sama baiknya. Diakui oleh RvP, kemampuannya menggunakan dua kaki dikarenakan hasil kerja keras ketika masih kecil.

Kemampuan penyerang asal Belanda menggunakan kaki kanan ditunjukkan lewat gol cantiknya ke gawang Norwich City akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Arsenal berhasil unggul 2-1 atas Norwich, dimana kedua gol Arsenal dilesakkan oleh sang Meneer.

“Saya bekerja keras dengan kaki kiri saya ketika saya masih kecil, tentu saja saya beruntung memiliki talenta, tetapi hal itu datang ke dalam kehidupan melalui kerja keras di jalan dan di latihan,” ujar Van Persie seperti dilansir Goal.

“Beberapa tahun kemudian saya melakukan hal yang sama dengan kaki kanan. Saya tahu untuk waktu yang lama bahwa kaki kanan saya cukup bagus, tetapi ketika anda seorang pemain kidal, dan melewatkan satu atau dua peluang dengan kaki kanan maka orang-orang mungkin berpikir,’ itu kakinya yang buruk’,” tandasnya.

Robin van Persie adalah produk binaan Feyenoord. Kala menimba ilmu disana, Van Persie ditempatkan sebagai sayap kiri, dimana hal itu dirubah oleh Arsene Wenger yang menempatkannya sebagai penyerang sebagai pengganti Dennis Bergkamp dan hal itu ternyata sukses dengan terciptanya 110 gol dari 247 laga di semua kompetisi yang diikuti Arsenal.

Source : Okezone Bola

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter