Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Jumat, November 11, 2011

Sinopsis Film 11-11-11

 
Tanggal Rilis : 10 November 2011 (Netherlands)
Jenis Film : Horror | Thriller
Diperankan Oleh : Timothy Gibbs, Michael Landes and Brendan Price

 
Ringkasan Cerita FILM 11-11-11 (2011) :
 
Ada sesuatu yang menarik dengan angka 11-11-11. Sebuah angka yang cantik, sebuah angka yang mudah sekali diingat, sebuah angka yang banyak sekali terdapat misteri di baliknya. Banyak orang yang meneliti ada apa di balik angka cantik ini. Ada yang mengaitkan angka ini dengan kematian ada juga yang mengaitkan angka dengan sesuatu yang akan memberikan makna yang indah. Coba deh lihat berapa orang di dunia yang melaksanakan acara pernikahan hari ini dan berapa banyak orang tua yang akan menggunakan tanggal 11-11-11 untuk kelahiran buah hatinya. Itu semua Cuma anggapan manusia aja, kita nggak tahu apa yang akan terjadi pada tanggal yang Cuma datang 100 tahun sekali ini. Apakah aka nada sesuatu peristiwa yang besar yang datang saat ini? Ah cuma Tuhan yang tahu, apapun yang terjadi kita Cuma bisa ikhlas menerimanya.

Fenomena 11-11-11 ini ternyata menarik minat Darren Lynn Bousman, sutradara yang udah ngebawa kita nikmatin kematian lewat 3 serie SAW. Darren pun mengangkat fenomena angka misterius 11-11-11 ini ke layar lebar. Menggandeng Timothy Gibs, Michael Landes, Denis Rafter, Wendy Glen dan actor lainnya, Darren meramu fenomena 11-11-11 menjadi sebuah naskah bercampur bumbu konspirasi dalam film bergenre horror. Seperti apa filmnya? Seperti apa Darren Bousman mengungkapkan 11-11-11 ini?

11-11-11 akan berfokus pada karakter Joseph Crone (Timothy Gibs) seorang penulis terkenal yang dirundung duka semenjak kematian istri dan anaknya serta membuat dirinya jauh dari Tuhan/tidak percaya dengan Tuhan. Joseph tidak menyadari bahwa sesuatu akan terjadi pada dirinya dalam 3 hari ke depan. Hal ini bermula ketika Joseph mengalami kecelakaan mobil yang anehnya justru tidak merenggut nyawanya bahkan tidak terluka sedikit pun. Perlahan-lahan hal aneh mulai menghampiri Joseph. Dia kemudian pergi ke Barcelona, menemui ayahnya yang sedang sekarat dan saudaranya yang sudah lama tidak dia jumpai.

Di Barcelona, hal-hal aneh justru menghampiri Joseph lebih sering. Dia didatangi oleh penampakan makhluk mengerikan berkerudung. Joseph yang lemah keyakinannya akan Tuhan beradu argument dengan saudaranya, Samuel (Michael Landes) yang berbanding terbalik dengannya terutama dalam hal keyakinan. Lambat laun Joseph akhirnya menyadari kehadiran makhluk-makhluk mengerikan itu sebagai sebuah tanda, peringatan untuk melindungi Samuel. Hingga akhirnya pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 pukul 11:11 hal itupun terjadi. Kejadian apa yang menghampiri Samuel dan Joseph pada 11-11-11 pukul 11:11?

Sebagai horror dimana bertujuan menakut-nakuti penontonnya mungkin 11-11-11 bukanlah sebuah film horror yang tepat untuk itu. 11-11-11 berjalan sangat lambat plus sangat minim adegan mengerikan. Beberapa penonton mungkin akan sedikit bosan melihat film ini karena temponya yang lambat, tapi gw sendiri yang didorong oleh rasa penasaran terhadap angka 11-11-11 plus penampakan-penampakan yang muncul membuat gw untuk betah mengikuti jalan ceritanya. Hingga pada akhirnya, ketika hal yang ada dibalik 11-11-11 sudah terungkap justru muncul sekali pertanyaan. Kenapa harus Joseph yang menjadi korban? Kenapa tanggal 11-11-11? Cerita dibalik kenapa harus tanggal 11-11-11 pun  tidak dibeberkan secara jelas.

Ya…naskah 11-11-11 yang ditulis oleh Darren sendiri ternyata sangat lemah. Perihal kenapa memilih Joseph sebagai korban disini tidak dijelaskan, apa hubungan antara kematian Istri dan anaknya dengan semua hal ini, sosok malaikat yang membuat Joseph ketakutan dan yang pasti kenapa 11-11-11 menjadi puncak dari segala kejadian disini tidak diceritakan dengan jelas. Darren seharusnya bisa menjelaskan lebih baik lagi cerita perjalanan Joseph Crone menuju 11:11 11-11-11 ini.

Selain naskah yang kurang baik, beberapa karakter disini pun sepertinya nggak terlalu penting untuk dimasukkan terutama Sadie yang diperankan oleh Wendy Glenn. Dia disini sangat tidak berpengaruh dalam cerita, Wendy seolah-olah hanya sebagai pemanis di film ini. 11-11-11 menambah lagi deretan film horror yang hanya mengandalkan nama besar sang sutradara. Darren mungkin bagus memaparkan cerita tentang Jigsaw dalam Saga Saw tapi untuk memberikan horror dalam bentuk psikologi, Darren mungkin harus berguru dulu sama sutrdara-sutradara lainnya. 11-11-11 disini hanyalah sebuah angka cantik yang disangkutpautkan dengan hal-hal mistis, 11-11-11 masih belum bisa mengalahkan sakralnya tanggal 13 dan angka 666.
 
Setelah kematian tragis istri dan anak, seorang penulis Amerika yang bernama Joseph Crone melakukan perjalanan ke Barcelona untuk mencari kakaknya Samuel dan ayahnya Richard yang mau meninggal dunia. Namun kehidupan Joseph menjadi terganggu dengan kejadian-kejadian aneh dan berulang kali mengalami penampakan angka 11. Hari demi hari ia semakin sadar bahwa angka 11 bukanlah hanya angka biasa melainkan mengandung suatu arti yang tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi menjadi ancaman untuk dunia. Setelah menyadari bahwa tanggal 11-11-11 semakin dekat maka ia pun yakin bahwa hari tersebut akan terjadi suatu fenomena besar yaitu pintu neraka dan surga akan terbuka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...