Thursday, November 10, 2011

Sutradara Indonesia Raih 'Director Guild Of Japan Award'

Dewan juri Yamagata International Documentary Film Festival, (YIDFF) di Jepang pada Oktober lalu memberikan penghargaan Director Guild of Japan Award atas film Prison and Paradise, karya sutradara muda Indonesia, Daniel Rudi Haryanto.Dewan juri menilai film Prison and Paradise memiliki karakter dan kekuatan tersendiri sebagai sebuah film dokumenter. Film berdurasi 93 menit itu, sebagaimana dijelaskan Nina mewakili Haryanto di kepada Suara Merdeka, mengajak para penonton untuk menjawab pertanyaan, "Apa yang terjadi di Indonesia terkait dengan jikad, Islam dan gerakan-gerakan Islam," katanya.

Aksi bom Bali 12 Oktober 2002, yang menjadi tema besar dalam dokumenter ini meninggalkan perdebatan besar terkait pertanyan di atas.

Film ini, menurut Nina mengajak penonton untuk melihat dari dekat mengenai subyek utama dari Bom Bali I. Teristimewa mengenai masa depan anak-anak yatim piatu dari pelaku aksi bom bunuh diri itu. Sehingga kembali menimbulkan pertanyaan besar, apakah ada terorisme di Indonesia?

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter