Friday, December 02, 2011

Social Network Path Janjikan Cara Baru Berbagi


Dave Morin, CEO Path yang juga merupakan alumni Facebook menyatakan bahwa filosofi pesta makan malam akan dipertahankan tapi pengguna mereka sekarang bisa berbagi hingga dengan 150 teman, meningkat dari sebelumnya yang hanya berjumlah 50 orang. Dengan versi barunya yang tersedia mulai minggu ini dan bertepatan dengan satu tahun debut mereka, Path bertujuan untuk menjadi lebih dari sekedar aplikasi untuk berbagi. Mereka ingin menjadi jurnal digital yang menyimpan hari-hari Anda hanya dengan menekan sebuah tombol.

Morin menjelaskannya sebagai “hampir mendekati sebuah pengalaman sosial.” Anda tidak hanya meng-update-nya untuk membaginya dengan yang lain; Anda mencatat kehidupan Anda untuk diri Anda sendiri.

“Ide utamanya adalah untuk memberi Anda ruang yang terpercaya untuk berbagi dengan teman dekat serta keluarga Anda,” kata Morin. “Dengan beralihnya fungsi ponsel menjadi aksesoris yang ada di tangan Anda setiap saat, maka ponsel Anda telah menjadi semacam jurnal.”

Path dimulai sebagai sebuah aplikasi iPhone untuk berbagi foto dan video, para penggunanya kemudian mendapatkan kemampuan untuk menambahkan satu dari lima emoticon yang ada pada foto-foto teman mereka. Untuk versi terbaru ini akan memungkinkan para penggunanya memposting musik dan memberitahukan teman-teman mereka sedang berada di mana, dengan siapa atau bahkan mereka sedang tertidur atau terjaga. Path juga telah kompatibel dengan ponsel Android, dan juga menyertakan teknologi yang memungkinkan aplikasinya untuk membuat update sendiri, tentu saja dengan persetujuan para penggunanya.

Contohnya, jika Anda sedang terbang ke kota tertentu, aplikasi ini bisa melacak Anda dengan GPS dan mempostingnya ketika Anda mendarat: “Tiba di kota X jam 6 sore. Cuaca berawan dan suhunya mencapai 30 derajat.” Update lokasi akan spesifik berdasar daerah dan kota tapu tidak akan menyertakan lokasi sesungguhnya.


Morin mengatakan bahwa auto-updates akan mempermudah para penggunanya untuk berbagi konten yang lebih kaya tanpa terlalu repot. Dan walaupun detil-detilnya terkesan pribadi, jaringan Anda hanyalah kerabat dekat serta keluarga. Update ini juga mempertahankan kendali privasi yang ketat, yang menurut Morin merupakan kunci untuk membuat orang-orang nyaman dalam berbagi. Morin sepertinya banyak belajar dari kasus yang baru saja dialami oleh Facebook.

Versi terbaru Path ini juga terintegrasi dengan social network yang lebih besar seperti Facebook, Twitter dan Foursquare untuk memungkinkan update status di situs-situs tersebut melalui aplikasi Path.

Morin mengatakan bahwa mereka telah punya cukup dana untuk tahap berikutnya dan baru saja mempekerjakan pegawai ke 20 mereka. Path saat ini tercatat baru memiliki satu juta pengguna, Anda tertarik untuk pindah dari Facebook atau Twitter Anda yang sudah terlalu ramai?

Source : GoPeGo.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter