Monday, December 19, 2011

Rahasia Lomo Bertahan Di Tengah Gempuran Kamera Digital

Manchester - Di tengah persaingan sengit kamera digital, kamera analog Lomo masih memperlihatkan eksistensinya. Komunitas yang terus bertumbuh dan desain yang digarap serius adalah beberapa kunci sukses kamera Lomo sehingga masih bertahan.

Heidi Mace, Manager Online Lomography Inggris mengakui bahwa kamera buatan Rusia ini memang memiliki harga yang tidak bisa dibilang murah, namun ia memiliki pecinta yang sangat banyak. Komunitas online yang mereka miliki pun masih sangat kuat.

Selain karena didukung oleh komunitas, bertahannya Lomo di antara banyaknya kamera yang ada di pasaran, disebabkan karena mereka memiliki desain yang menawan.

Dan siapa yang mengira bahwa untuk menyelesaikan desain kamera lomo yang dikenal variatif dan warna-warni, tim desain lomo menghabiskan waktu yang tidak bisa dibilang sebentar.

Mace meyakini bahwa desain berperan sangat penting, oleh karena itulah mereka punya tim desain yang berdedikasi. Untuk penyempurnaan penampilan tiap kamera, Mace mengaku timnya menghabiskan waktu minimal 2 tahun untuk itu.

Toko Lomo sendiri kini sudah tersebar di seluruh dunia. Baru-baru ini, Lomography menambahkan daftar jumlah tokonya dengan membuka galeri baru di Manchester, Inggris.

Dikutip detikINET dari TechRadar, pembukaan toko ini dimeriahkan oleh pameran berbagai jenis Lomo. Seperti toko-toko lainnya, di galeri ini terdapat juga Lomo Wall. Lomo Wall adalah dinding yang dipenuhi dengan kumpulan foto-foto hasil jepretan Lomo yang dikenal dengan gaya retronya.

( sha / ash )

Source : Detik Inet

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter