Monday, December 17, 2012

Indonesiana - Jokowi, Obama, Hillary 'Bersaing' Rebut Person Of the Year

Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa majalah Time akan memilih Person of the Year atau Orang Terbaik tahun 2012 (Lihat : https://www.facebook.com/jakarta.usembassy). Nama Jokowi masuk menjadi nomine dan bersaing ketat dengan sejumlah nama, antara lain Barack Obama (Presiden AS), Aung San Suu Kyi (Burma), Gabby Douglas (atlet AS), Hillary Clinton (Menlu AS), dan Psy yang memopulerkan "Gangnam Style" lewat YouTube.

Jokowi menjadi pemberitaan luas setelah berhasil menjadi Gubernur DKI Jakarta, sementara Douglas merupakan tim pesenam AS yang berhasil merebut medali emas dan keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjadi anggota tim senam AS. Demikian ditulis Tribunnews.com

Sepak terjang Aung San Suu Kyi sudah tak diragukan lagi. Ia dikenal sebagai tokoh yang menyuarakan demokrasi di negara yang dikuasai junta militer. Nama Obama masuk dalam daftar karena berhasil terpilih untuk kali kedua sebagai Presiden AS. Sementara itu, Hillary masuk nominasi karena peranannya sebagai Menteri Luar Negeri dalam menyelesaikan beragam konflik di dunia internasional.

Lalu, siapa yang terbaik?

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter