Saturday, August 17, 2013

BlackBerry Makin Tidak Menarik Bagi Pengembang

New York - Setelah mengonfirmasi siap menjual perusahaannya, BlackBerry bakal semakin dijauhi oleh para pengembang aplikasi. Salah langkah?
Banyaknya aplikasi adalah tolok ukur bagaimana suatu sistem operasi digemari konsumen. Hal ini terbukti di Android dan iOS.

Baru-baru ini, sebuah langkah diambil BlackBerry yang disebut mereka sebagai 'Strategic Alternatives' dengan kemungkinan menjual perusahaan.

Komite khusus pun dibuat demi melancarkan strateginya. Mantan penguasa pasar itu berdalih bahwa rencana penjualan perusahaan, joint venture ataupun kemitraan lainnya memang harus dilakukan demi pengembangan lebih lanjut dari BlackBerry 10.

Namun menurut laporan yang dihimpun Forbes, langkah yang diambil BlackBerry itu justru akan membuat pengembang aplikasi makin menjauh dari BlackBerry.

Pengembang kini cenderung menganggap Windows Phone sebagai platform alternatif yang cukup potensial ketimbang BlackBerry, di luar Android dan iOS. Seperti diketahui, saat ini Windows Phone berada di tempat ketiga di pasar smartphone global.

BlackBerry kini berada di titik nadir dan tidak memiliki daya jual yang cukup untuk menyaring minat dari para pengembang. Di titik ini, pada akhirnya yang akan menderita adalah pengguna setianya dan perusahaan secara keseluruhan. [ikh] (Sumber: INILAH.COM, )

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter