Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Rabu, Agustus 21, 2013

Seputar Antariksa - Badai Matahari Tengah Menuju Bumi

Metrotvnews.com, Jakarta: Matahari telah melepaskan badai kuat pada Selasa pagi, 20 Agustus. Badai ini mengirim awan besar berpartikel superpanas yang tengah meroket menuju Bumi.
 
Letusan matahari, dikenal sebagai coronal mass ejection (CME), terjadi pada pukul 04:24 waktu setempat, Selasa. Sebanyak miliaran ton partikel matahari mengarah ke Bumi pada kecepatan sekitar 2 juta mph atau 3,3 juta km/jam.

"Model penelitian Experimental NASA berdasarkan pengamatan dari Solar Terrestrial Relations Observatory menunjukkan bahwa CME meninggalkan matahari dengan kecepatan sekitar 570 mil per detik. Ini merupakan kecepatan yang standar bagi CME," tulis pejabat NASA kepada Space.com.

Pesawat ruang angkasa kembar bernama Stereo dan Solar Heliospheric Observatory yang dioperasikan NASA bersama European Space Agency menangkap foto badai matahari dari angkasa. Badai itu biasanya akan membutuhkan dua atau tiga hari untuk mencapai planet kita. Ini akan memunculkan badai geomagnetik yang dapat mengganggu komunikasi radio, sinyal GPS, dan jaringan listrik.

Namun, ledakan tersebut tampaknya tidak memiliki potensi mengganggu. "Di masa lalu, kekuatan badai geomagnetik yang disebabkan CME biasanya telah melemah," tulis pejabat NASA. (Sumber: Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...