Tuesday, August 27, 2013

Ini Cara Memakai BBM di Smartphone Android Dan iOS


Headline

INILAH.COM, California - Blackberry tampaknya sudah siap meluncurkan aplikasi pesan instan Blackberry Messenger (BBM) ke Android dan iOS. Sebelum melakukan itu, perusahaan asal Kanada tersebut menganggap perlu memperkenalkan pengguna Android dan iPhone ke dunia BBM.

Buku manual berupa panduan cara penggunaan untuk Android dan iPhone itu sempat muncul di situs Blackberry AS, meskipun tak lama kemudian dihapus kembali. Kejutan ini menunjukkan Blackberry sudah siap menguji coba BBM dengan sekelompok pengguna beta.

Panduan cara penggunaan itu mungkin sudah dimengerti oleh orang yang sudah menggunakan perangkat Blackberry selama bertahun-tahun, tetapi tidak bagi pengguna iPhone atau Android, terutama yang memang belum pernah memakai BlackBerry sebelumnya..

Salah satu isi buku manual itu yakni informasi mengenai bagaimana cara pengguna iPhone dan Android mendapatkan PIN BBM ataupun ID BBM.

Buku manual itu juga memberikan panduan mengenai tahap-tahap pembuatan komposisi pesan, berbagi foto, menyetel group chat, dan aspek lain terkait dengan layanan messenger.

Namun di buku manual itu tidak ditemukan screenshot BBM untuk iPhone, kecuali tampilan ikon yang digunakan melalui aplikasi tersebut. Sama persis baik pada iOS maupun Android, sepertinya Blackberry menargetkan pengalaman visual yang sama dan set fitur lintas platform mobile. Panduan ini pun diyakini dapat menjadi poin awal yang baik untuk belajar lebih lanjut.

Aplikasi BBM kemungkinan masuk ke App Store dan Google Play pada musim panas ini. Sehingga calon pengguna masih memiliki kesempatan belajar lebih lama dengan mempelajari buku manual panduan tersebut.

Sebagai informasi bagi pengguna iOS dan Android, berikut manual yang sempat dirilis Blackberry (namun dihapus kembali) yang kemudian dipublikasikan oleh TechCrunch.

- Panduan BBM untuk perangkat Android klik di sini
- Panduan BBM untuk perangkat iOS klik di sini[mor]

Source : Inilah.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter