Saturday, August 17, 2013

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XIV Digelar 19-20 Agustus 2013

MAKASSAR, - Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) kembali akan digelar di Kota Makassar. Hajatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) bekerja sama Kadin Sulsel dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung 19-20 Agustus nanti.
Seluruh rangkaian kegiatan rencananya dipusatkan di Hotel Sahid Jaya, Makassar. PSBM XIV kali ini mengangkat tema Peran Saudagar Bugis Makassar dalam Mengakselerasi Pembangunan Sulawesi Selatan Menyongsong ASEAN Economic Community 2015.

“Panitia menyiapkan undangan 1.000 saudagar Bugis Makassar yang tersebar di pelosok Tanah Air maupun mancanegara serta pengusaha yang ada di Sulawesi Selatan,” ujar Ketua Panitia Pelaksana PSBM XIV Amirullah Abbas melalui rilisnya yang diterima redaksi portal tribun-timur.com, Selasa (30/7/2013).

Amirullah menambahkan, PSBM XIV nantinya akan dibuka langsung mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo MSi MH.
Humas dan Media PSBM XIV, Afnacarso Faisal Suhaeb, menambahkan, pertemuan PSBM XIV yang dipercayakan kepada Kadin Sulsel sebagai penyelenggara nantinya akan dikemas beda dengan pertemuan sebelumnya. Di antaranya panitia pelaksana menyiapkan booth untuk bisa menonjolkan potensi daerah masing-masing kabupaten se-Sulawesi Selatan.

Pertemuan para saudagar perantau ini pertama kali digelar pada tahun 1994 atas prakarsa M Jusuf Kalla yang saat itu menjabat Ketua Umum Kadin Sulawesi Selatan. Pertemuan ini sebagai momentum ajang silaturahmi dan temu bisnis warga Sulsel dan perantau asal Sulsel dari seluruh Indonesia maupun mancanegara.

Pada pertemuan ini, para saudagar Bugis Makassar ini akan pulang kampung, bertudang sipulung (duduk berkumpul) dan bersama merumuskan satu tekad membangun kampung halaman serta menggalang potensi untuk memberi kontribusi pada pembangunan daerah Sulawesi Selatan. (*) (Sumber: TRIBUN-TIMUR.COM)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter