Thursday, June 26, 2014

TIME Sebut Video Ahmad Dhani Kampanye Politik Paling Buruk



Video kampanye politik untuk Prabowo-Hatta yang diproduksi musisi Ahmad Dhani menuai kecaman. Media ternama dunia TIME menyebut video yang menampilkan seragam mirip Nazi ini merupakan video kampanye paling buruk.

TIME menulis artikel dengan judul 'This Indonesian Nazi Video Is One of the Worst Pieces of Political Campaigning Ever.' Artikel yang ditulis Yenni Kwok itu juga mengutip pernyataan di halaman Facebook Prabowo yang menyebut video Ahmad Dhani menambah semangat untuk bertarung.

Dalam video klip 'Indonesia Bangkit - Prabowo-Hatta election campaign video performed by AHMAD DHANI' itu, Ahmad Dhani menggandeng juara Indonesian Idol 2014 Nowela dan dua finalis lainnya Husein dan Virzha. Dalam video tersebut, Suami Mulan Jameela ini memakai jas hitam, yang agak mirip seragam pemimpin Schutzstaffel (SS) Heinrich Himmler. Dhani juga mengenakan lambang (badge) yang sama di bagian kerah jas dan badge merah di kantong di dada.

Dikutip dari Wikipedia, Heinrich Luitpold Himmler adalah komandan Schutzstaffel (SS) Jerman dan salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Jerman saat era Nazi. Sebagai Reichsfhrer-SS (komandan), Dia mengendalikan SS dan Gestapo.

Himmler juga menjadi organisator utama Holocaust. Sebagai pendiri dan opsir yang bertugas di kamp konsentrasi Nazi dan regu kematian Einsatzgruppen, Himmler bertanggung jawab kematian 6-12 juta jiwa. Korban-korbannya ialah orang Yahudi, Slavia, Kristen, Gipsi, homoseksual, komunis, liberal, Freemason, Saksi Yehovah, bangsa kulit hitam dan orang dari banyak bangsa lain.

Selain gaya pakaian Dhani, video klip tersebut juga dikritik karena Dhani tak izin menggunakan lagu 'We Will Rock You' milik grup band asal Inggris, Queen.

"Yes, of course this is completely unauthorised by us. Bri. (Benar, tentu saja ini tak mendapat izin dari kami. Bri.)," tulis gitaris Queen, Brian May dalam akun @DrBrianMay, Rabu (25/6).

Source : Yahoo Indonesia

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter