Wednesday, June 04, 2014

Ade Jusuf Kalla Bantu Gerakan Jokowi-JK

Dalam peluncuran situs Gerakcepat.com oleh Sahabat Muda Jokowi-JK di Kampoeng Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu, tampak sesosok wanita mungil berpenampilan sederhana. Wanita bernama Chairani Jusuf Kalla ini tampak membaur dengan para kawula muda yang mendukung calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Mengenakan kaus putih dan celana panjang biru berbahan katun dengan syal biru muda terlilit di lehernya, istri Marah Laut C. Noor ini tampak menikmati kegiatan yang dikerjakannya pada hari itu.
Wanita yang biasa disapa Ade ini merupakan putri bungsu Jusuf Kalla. Ade memang dikenal sangat dekat dengan kawula muda. Pada 2009, ketika bapaknya nyapres, Ade termasuk yang diserahi tugas menggalang dukungan kaum muda melalui Sahabat Muda JK.

"Sekarang kan Bapak sudah melebur dengan Pak Jokowi, makanya aku ikut bantu-bantu dan aktif saat peluncuran Sahabat Muda Jokowi-JK dan situs Gerak Cepat yang menjaring dukungan dari solidaritas kaum muda untuk pasangan ini," kata Ade kepada Tempo, Ahad malam, 1 Juni 2014. (Baca: Chairani Jusuf Kalla Akan Menikah)

Menantu seniman Jajang C. Noor ini pun antusias membantu ayahnya menggerakkan kaum muda. Padahal, alumnus Academy of Art University, San Francisco, Amerika Serikat, yang menikah dengan Marah pada 24 Agustus 2013 itu sekarang tengah berbadan dua.

"Alhamdulillah, Mbak, aku sudah hamil jalan bulan ketujuh. Mohon doanya ya, untuk kesehatan aku dan si dede ini," katanya. Ade bersyukur dalam kehamilan yang pertamanya ini dia tidak mengidam yang aneh-aneh. Ia pun bercerita dengan riang ihwal berat badannya yang tidak melonjak tinggi walau tengah hamil.

"Aku justru diledekin teman-teman, katanya salut meski aku sedang berbadan dua, hamil, tapi masih giat dan semangat bantu Bapak. Aku sih senyum-senyum saja menanggapi ucapan mereka," kata Ade.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter