Sunday, June 26, 2011

NBA Legends Versus NBL All Stars With Celebrity Game Challenge

Pemain Muda NBL Tantang Mantan Bintang NBA

Tim legenda basket Amerika Serikat Clifford Robinson (kiri), Cedric Ceballos (kedua kiri), Duane Cooper (kedua kanan), Dale Ellis (kanan) bersama Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda (ketiga kiri) dan Deputi eksekutif General Manager Komersial Telkom Fleksi M.Firdaus (ketiga kanan). ANTARA/Puspa Perwitasari

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pebasket muda Indonesia bakal menantang mantan pemain bintang NBA. Mereka akan bertemu pada pertandingan eksebisi Flexi NBL Indonesia Challenge 2011. Inilah yang menjadi format berbeda NBL Allstar yang akan digelar di Jakarta dan Surabaya pekan ini.

"Kami mencoba menyuguhkan pertandingan berbeda," kata Komisaris NBl, Azrul Ananda, di Jakarta, Senin 20 Juni 2011. Menurutnya, para pemain muda ini mendapatkan kesempatan untuk bisa berlaga setelah pebasket terbaik Tanah Air tengah melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games XXVI.

"Kami berharap mereka mendapat pengalaman berharga dan bisa belajar dari pemain yang sudah memiliki jam terbang berlaga di NBA," ujarnya. Pertandingan bakal digelar di Hall Basket Senayan, Rabu 22 Juni 2011 dan DBL Arena, Surabaya, Sabtu 25 Juni 2011.

Sebanyak 18 pemain Indonesia dipanggil untuk memperkuat tim yang bakal diasuh pelatih MUBA Hangtuah, Nathaniel Canson. Para pemain yang mendapatkan kesempatan antara lain Galank Gunawan (Satria Muda Britama), Dimas Muhhari (CLS Knights), dan Pringgo Renggowo (Aspac Jakarta). Meski pemain muda yang jadi prioritas, para pemain senior seperti Denny Sumargo dan I Made 'Lolik' Sudiadnyana (Garuda Flexi Bandung), serta Dian Heryadi (Muba Hangtuah) juga diikutsertakan.

Mereka mendapatkan kesempatan untuk melawan mantan bintang NBA, seperti Clifford Ribonson (NBA All-Star 1994), Dale Ellis (All-Star 1989), Cedric Ceballos (All-Star 1995) dan rekan-rekan lainnya. Bagi Ceballos, adanya pertandingan seperti ini akan menjadi sebuah kesenangan tersendiri. "Kami semua akan bersenang-senang di sini," katanya.

Source : TempoInteraktif

18 Pemain NBL Bersiap Melawan Mantan Pemain (NBA Legends) AS


18 pemain Tim Liga Basket Nasional (NBL) Indonesia sudah disiapkan untuk menghadapi laga persahabatan melawan tim Legenda Amerika Serikat di Jakarta dan Surabaya akhir Juni 2011.

Tim NBL Selection banyak dihuni pemain-pemain muda, karena sebagian besar bintang NBL dipanggil tim nasional proyeksi SEA Games 2011.

"Begitu timnas Indonesia terbentuk, kami langsung menyusun anggota tim NBL Indonesia Selection. Kami memprioritaskan pemain muda dan melibatkan seluruh tim peserta NBL," kata Komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda kemarin (6/6).

Pertandingan persahabatan tim NBL Indonesia melawan mantan pemain bintang basket AS (NBA) dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 22 Juni dan di Surabaya pada 25 Juni.

Sejumlah pemain muda yang dipanggil antara lain Oki Wira Sanjaya dari klub Aspac Jakarta, Valentino Wuwungan (Satya Wacana Angsapura Salatiga) dan Galang Gunawan (Satria Muda Jakarta).

Sedangkan dari pemain senior terdapat pemain bintang Garuda Bandung, Denny Sumargo, kemudian I Made "Lolik" Sudiadnyana (pemain terbaik NBL), Rachmad Febri Utomo (CLS Knights), dan Pringgo Regowo (Aspac Jakarta).

Source : PelitaOnline

Celebrity Game Challenge On NBA Legends Vs NBL All Stars

Celebrity Game Challenge on NBA Legends vs NBL All Stars

acara Celebrity Game Challenge on NBA Legends vs NBL All Stars yang diadakan pada tanggal 22 dan 25 Juni 2011 kemarin di Jakarta. Ada enam pemain NBA yang memperkuat USA Legends dan 18 pemain NBL All Stars.

Diantara enam pemain NBA yang memperkuat tim USA Legends salah satunya adalah Cedric Ceballos, mantan top scorer Los Angeles Lakers [All-Star 1995], Dale Ellis, mantan bintang Seattle SuperSonics [All-Star 1989], dan Clifford Robinson, mantan andalan Portland Trail Blazers (All-Star 1994).

Dan dari tim NBL All Stars diwakili oleh Denny Sumargo, Dimaz Muharri, Oki Wira Sanjaya, Dian Heryadi, Valentino Wuwungan dan kawan-kawan.

Tim USA Legends akan bertemu dengan tim NBL All Stars di Jakarta pada tanggal 22 Juni 2011. Sebelum pertandingan NBA Legends vs NBL All Stars dimulai, dilangsungkan partai Celebrity Challenge yang mempertemukan selebriti dan pengusaha tanah air. Mereka terbagi dalam dua tim, tim merah dan biru.

Tim merah terdiri dari Samuel Rizal, Richard Insane, Ardi Bakrie, Eda Bakrie, Didan Fitrasakti, Adi Nugroho, Neilson Gautama, Yosi Project Pop,Andiko Ardi Purnomo, Hasan Gozali, Rico Ceper, dan masih banyak lagi. Sebagai pelatih tim merah adalah coach Inal, bekas pemain Aspac dan tim nasional.

Tim biru terdiri dari Udjo Project Pop, Pandji Pragiwaksono, Rosyidan, Augie Fantinus, Mario Lawalata, Didi Riyadi, dan lain-lain. Hadir sebagai coach tim biru, adalah Ali Budimansyah, yang sekarang menjabat sebagai asisten pelatih tim Pelita Jaya.

Result

Pertandingan berlangsung ketat di babak pertama dan berlangsung semakin lucu di babak kedua. Insane hadir dengan trik-trik streetballnya yang memukau dan sempat mencuri perhatian dengan menelpon sambil bermain basket. Udjo dan Rico Ceper bahkan sempat 'berciuman' sambil berguling-gulingan di lapangan.

Memang nuansa Celebrity Challenge on NBA Legends vs NBL All Stars berlangsung santai dan tidak serius. Tujuan mereka memang lebih untuk menghibur penonton. Skor akhir adalah 20-13 untuk kemenangan tim merah. Saat pertandingan berlangsung di Jakarta, tim NBL All Stars ditaklukkan oleh tim USA Legends dengan skor 130-90.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter