Tuesday, June 21, 2011

Sports News - Selamat Datang Di Rumah, Giovanni Van Bronckhorst

Jakarta Selasa (21/6/2011) pagi ini Giovani van Bronckhorst tiba di Indonesia. Meski mengantongi paspor Belanda, kedatangan Gio ke tanah air selayaknya kepulangan dia ke rumahnya yang kedua.

Pesawat yang membawa Van Bronckhorst dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa pagi ini pukul 08.40 WIB. Kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2010 itu berkunjung ke Indonesia untuk melakukan serangkaian aktivitas mulai dari aksi sosial hingga berpartisipasi di ajang Starbol.

Lahir di Rotterdam, Belanda, pada 5 Februari 1975, Van Bronckhorst langsung mengantongi kewarganegaraan Belanda. Namun begitu, darah Indonesia kental mengalir dalam tubuhnya mengingat kedua orang tuanya yang asal Indonesia.

Ayahnya, Victor van Bronckhorst, adalah pria berdarah campuran Indonesia-Belanda. Sementara itu ibunya, bernama asli Fransien Sapulette, adalah wanita yang asli berasal dari Maluku.

Van Bronckhorst dijadwalkan akan berada di Indonesia mulai tanggal 22 hingga 25 Juni mendatang. Di hari pertamanya ini mantan bek Barcelona dan Arsenal itu akan langsung menuju Hotel Grand Hyatt setelah pesawatnya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan Van Bronckhorst di antaranya adalah di Stadion GBK dan acara dengan penggemar yang menurut rencana dilangsungkan di Blitz Megaplex.

Pada Rabu (22/6/2011) besok pria 36 tahun itu juga direncanakan akan ikut bermain dalam pertandingan Starbol, sebuah laga yang mempertemukan pemain lokal menghadapi pemain asing yang berlaga di ISL dan LPI. Belum diketahui berapa lama Van Bronckhorst akan bermain dalam laga tersebut, namun dipastikan dia bergabung di tim International Star yang ditangani oleh Jacksen F Tiago (pelatih Persipura Jayapura).

Kegaiatan sosial bisa dibilang menjadi misi utama kedatangan pemilik 106 caps dan sumbangan enam gol buat Belanda itu. Kedatangan Van Bronckhorst ke Indonesia ini punya tajuk amal yakni Giovanni van Bronckhorst @ all childern of Indonesia

Gio, begitu Van Bronckhorst biasa dipanggil, berencana membuat sebuah sekolah sepakbola yang bukan sekadar SSB. Mereka yang rencananya akan berlatih di sana adalah anak-anak yang tidak mampu dan akan dilatih dengan sungguh-sungguh untuk mengembangkan potensi mereka. Dia juga akan menjadi pesepakbola Eropa pertama yang mendirikan yayasan di Indonesia dengan nama Giovanni van Bronckhorst Foundation.

Sementara di hari Jumat (24/6/2011) mendatang Van Brockhorst akan melakukan lelang amal di Jakarta, nantinya seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendirikan yayasan tersebut. Rencananya, akan ada beberapa memorabilia dari sang pemain, termasuk kostum Belanda yang dipakainya di Piala Dunia 2010, yang akan dilelang.

Beberapa kostum dari pemain yang sempat bertukar kaos dengannya pun dikabarkan juga akan dilelang pada acara yang akan berlangsung di Hotel Kempinsky tersebut.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter