Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, April 08, 2013

5 Aplikasi Ponsel Untuk Foto Travelling Keren

Hasil Slow Shutter Cam (travel.cnn.com/John Barnett)
Jakarta - Ponsel jadi salah satu barang yang hampir selalu dipegang, termasuk saat traveling. Tak heran banyak momen yang sering tertangkap di ponsel dibanding dari kamera biasa. Berikut 5 aplikasi yang bisa membuat foto traveling makin keren.

Kamera dengan pixel tinggi dan lensa yang mendukung memang jadi modal sempurna untuk menangkap panorama indah atau momen berharga saat traveling. Namun, ada saja momen dadakan yang harus ditangkap dengan cepat. Ponsel pun sering dijadikan pilihan untuk menangkap momen tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, ponsel masa kini tak kalah canggih dengan kamera digital keluaran terbaru. Malah, hadirnya aplikasi fotografi membuat hasil foto semakin ciamik. Dari CNN Travel, Senin (8/4/2013), berikut 5 aplikasi fotografi keren yang bisa menyempurnakan hasil foto traveling Anda, menurut seorang fotografer profesional, John Barnett:

1. Slow Shutter Cam

Inilah aplikasi yang tepat bagi Anda yang ingin memotret pemandangan malam, terutama yang berhubungan dengan cahaya. Aplikasi ini mampu menangkap cahaya yang bergerak atau menjadikan hasil foto yang kabur.

Aplikasi ini paling pas untuk menangkap cahaya dari mobil yang lalu-lalang di jalan. Dengan komposisi objek bergerak yang jadi blur atau kabur, berpadu dengan objek diam yang akan terlihat jelas.

Namun Anda harus memastikan ponsel tidak bergerak selama pengambilan gambar. Karena biasanya, untuk menghasilkan foto seperti ini, diperlukan shutter yang lama. Slow Shutter Cam menghasilkan foto maksimal pada pemandangan malam dan objek bergerak. Jalan yang macet atau air sungai akan jadi bagus dengan kamera ini.

Harga untuk aplikasi ini adalah USD 0,99 di App Store.

2. ProHDR

Saat cuaca terlalu gelap atau cerah, aplikasi ProHDR jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini paling pas untuk mengabadikan foto lanskap atau scene. ProHDR memungkinkan pengguna memotret objek yang terlalu cerah dan gelap, kemudian menyatukan kedua gambar tersebut menjadi hasil yang cantik.

Menurut Barnett, objek langit sangat baik untuk aplikasi jenis ini. Juga, cobalah menggunakan warna hitam putih untuk hasil yang lebih dramatis. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Market dengan harga USD 1,99.

3. Wood Camera

Anda tentu butuh aplikasi foto editor yang menyediakan brightness, contrast, saturation, straightening dan sharpening. Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa filter, tekstur, frame, tilt-shift dan vignette.

Wood Camera menggunakan 'lightbox' untuk membantu pengguna menyusun dan mengedit dan memudahkan untuk men-share ke media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

Aplikasi ini bisa bekerja di setiap jenis foto, ada banyak pilihan editan yang masuk ke banyak kondisi. Ada juga jenis-jenis lensa yang bisa Anda pilih.

Tips menggunakannya: Pilih lensa yang disuka, lalu Anda bisa mengatur brightness, contrast dan saturation sesuai keinginan. Setiap foto di Wood Camera bisa dijadikan hitam putih sesuai keinginan hanya dengan menaikkan atau menurunkan saturation.

Aplikasi ini tersedia di App Store dengan harga USD 0,99.

4. Diptic

Tak bisa memilih foto terbaik karena menurut Anda semua foto terlihat menarik? Maka Diptic jadi jawabannya. Menurut Barnett, ini aplikasi yang paling pas untuk menghasilkan foto colage.

Aplikasi ini juga memiliki banyak layout yang bisa dipilih, serta bisa menampung 9 foto sekaligus untuk dimasukkan ke dalam satu frame. Aplikasi ini berguna untuk memasukkan kumpulan foto liburan yang jadi rangkuman perjalanan Anda.

Harga aplikasi ini adalah USD 0,99 dan dijual di App Store.

5. 88mm Vintage Camera

Cara paling mudah membuat video retro, menurut Barnett, adalah dengan menggunakan 88mm Vintage Camera. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menjadikan video biasa menjadi retro.

Aplikasi ini bisa bekerja di hampir semua keadaan, termasuk saat malam atau saat cahaya sedang redup. Beragam jenis film dan lensa berbeda memungkinkan pengguna memilih warna dan kesan kuno yang disuka.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memilih untuk memasukkan suara, atau mute suara untuk membuat film bisu yang identik dengan video jadul. Aplikasi ini bisa ditemukan di App Store dengan harga USD 1,99.

(shf/ash)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...