Thursday, April 11, 2013

Liga Primer Inggris Gunakan Hawk-Eye Musim 2013-2014


Perusahaan yang berbasis di Inggris, Hawk-Eye, telah dipastikan menjadi penyedia teknologi garis gawang untuk Liga Primer Inggris mulai musim depan.

Keputusan ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal pekan, namun baru konfirmasi resmi baru disampaikan menyusul hasil rapat Premier League pada Kamis (11/4/2013) ini.

Hawk-Eye mengungguli kompetitornya asal Jerman, Goalcontrol, dan teknologi mereka berupa sistem berbasis kamera akan di-install di seluruh stadion markas tim EPL, juga Wembley, setelah berakhirnya musim ini dan akan siap digunakan mulai edisi 2013/14 mendatang.

Teknologi Hawk-eye telah sukses digunakan di olahraga kriket dan tenis dalam beberapa tahun terakhir. EPL akan menjadi kompetisi sepakbola domestik pertama yang mempergunakannya.

Rekomendasi untuk memilih sistem berbasis tujuh buah kamera ini diambil dengan pertimbangan biaya yang lebih rendah serta implementasi yang lebih mudah dibandingkan dengan alternatif lainnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk menerapkan teknologi ini di setiap stadion diperkirakan berkisar antara £125 ribu dan £250 ribu.


No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter