Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Saturday, April 13, 2013

Save The Hamster, Game Edukasi Karya Anak Madura

Tampilan Game "Save The Hamster" Di layar (Dewi Widya Ningrum)
Liputan6.com, Jakarta : "Save The Hamster" adalah game untuk perangkat berplatform Windows Phone tentang empat ekor hamster yang tersesat. Game ini dibuat tidak hanya sekedar untuk hiburan. Unsur edukasi matematika coba dimasukkan sang pengembang agar citra game tidak melulu dianggap negatif.

Game ini dibuat oleh anak-anak muda berbakat Indonesia. Mereka berasal dari sebuah kota kecil di pulau Jawa, Madura. Ya, Madura patut berbangga hati karena Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo menjadi pemenang utama kompetisi Imagine Cup 2013 yang diadakan Microsoft. Mereka akan ke Rusia mewakili Indonesia.

Game "Save The Hamster" dibuat sejak awal Februari 2013. Game ini mengusung konsep game puzzle karena menurut mereka gameplay-nya mudah dan disukai banyak orang. Tim Solite Studio membutuhkan waktu 14 hari untuk membuat konsepnya. Sisanya tinggal membuat pemrograman dan menyempurnakannya.

"Kami jarang menemui game edukasi yang menarik. Gameplay game ini mirip seperti Angry Birds, tapi ada unsur edukasi matematika", tutur Asadullohil Ghalib Kubat, CEO dan Co-founder Solite Studio saat ditemui Liputan6.com di acara Imagine Cup 2013 Final di Epicentrum Walk Jakarta kemarin sore.

Tugas pemain di game ini adalah membantu para hamster untuk pulang ke rumahnya. Tersedia dua game mode pada game ini, yaitu original dan adventure.

Pada mode original, pemain harus menghancurkan kotak, tali dan beberapa objek lainnya yang menghalangi hamster menuju rumahnya. Setiap hamster memiliki angka pada tubuhnya dan pemain harus menempatkan hamster pada tempatnya sesuai dengan simbil matematikan yang ada di tanah.

Pada mode adventure, pemain harus menghindari musuh dan mengambil kuaci berisi angka yang tepat sesuai dengan kombinasi angka yang terdapat pada layar. Hal unik dari game Save The Hamster ini adalah pemain dapat menyusun kotak, tali, hamster dan objek-objek lainnya, lalu menjalankannya dan menyimpannya menjadi sebuah level baru.

Tim Liputan6.com sempat mencoba memainkan game ini di booth mereka dengan menggunakan smartphone berbasis Windows Phone. Game ini simpel dan menarik, grafisnya juga tak kalah bagus dengan game-game buatan luar negeri. Semoga game ini bisa menembus pasar internasional melalui Windows Store. (dew)

Source : Liputan6.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...