Monday, April 01, 2013

Bepe Umumkan Mundur Dari Timnas Lewat Twitter


Antara - Bambang Pamungkas

BOLA.NET - Bambang Pamungkas memastikan tidak lagi memperkuat tim nasional Indonesia. Hal tersebut, menyusul keterangan yang disampaikannya melalui akun twitter @bepe20.

Bepe- begitu sapaannya- mulai memperkuat Timnas ketika berusia 18 tahun, pada 2 Juni 1999. Laga perdana Bepe bersama Timmas, diperoleh ketika menghadapi Estonia. Pertandingan tersebut, berakhir dengan skor 2-2.

Selama membela Timnas, Bepe sudah mencatat 96 caps dengan torehan 44 gol. Laga terakhir Bepe, dilalui oleh mantan pemain Persija Jakarta tersebut di ajang Piala AFF 2012.

Kemahiran pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 10 Juni 1980 tersebut, cukup disegani di kawasan Asia Tenggara. Terutama, ketika ia mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia di Piala Tiger 2002, saat melawan Malaysia di babak semifinal. Di ajang tersebut, Bepe juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan delapan gol.

Saat masih bermain dalam tim remaja Jawa Tengah, ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Haornas, sebuah kejuaraan tingkat remaja. Bepe juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak untuk skuad Indonesia di Piala Asia U-19 Grup V, dengan 7 gol.

"Bepe merupakan satu striker langka di Indonesia. Komitmen dan profesionalisme adalah keunggulan dari pemain lainnya dan langka di Indonesia" ungkap mantan manajer Timnas, Ivan Venkov Kolev, dalam buku biografi yang ditulis Bepe berjudul "Ketika Jemariku Menari" (esa/dzi)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter