Wednesday, June 05, 2013

Arsenal Paling Fair Play Di Premier League 2012-2013

Arsenal terpilih sebagai tim paling Fair Play pada kompetisi Premier League musim 2012/2013. Tim rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur, menduduki peringkat kedua.

Dalam daftar tim Fair Play yang baru-baru ini dirilis Premier League, Arsenal berada di urutan teratas dengan total poin 392, atau rata-rata 8,6 dari 38 pertandingan selama satu musim.

Tottenham di tempat kedua dengan 325,5 poin, disusul Liverpool (325), Manchester United (323,8), dan Southampton (322) di posisi lima besar.

Atas kemenangannya itu tim "Gudang Peluru" berhak memperoleh hadiah uang sebesar 30 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 451 juta, dari Komite Amal Football Association (FA).

"Sebagai sebuah klub, Arsenal membanggakan dirinya dalam nilai-nilai kompetisi yang fair, dan perilaku yang positif, baik di dalam maupun luar lapangan," tutur manajer Arsene Wenger dalam situs resmi timnya (www.arsenal.com).

"Kami merasa senang telah diakui melalui penghargaan ini, dan akan mengggunakan dana tersebut sebagai pendukung pekerjaan penting kami bersama anak-anak muda di komunitas lokal."

Ada lima indikator Fair Play yang dipakai Premier League dalam perhitungannya: 1) jumlah kartu kuning dan merah; 2) permainan positif seperti keinginan bermain menyerang, cepat, tidak buang-buang waktu; 3) menghormati setiap lawan; 4) menghormati wasit; 5) perilaku seluruh ofisial tim.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter