Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, June 21, 2013

Bangun 1.200 Toilet Dalam Sehari, Pontianak Pecahkan Rekor MURI



Pemerintah Kota Pontianak memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan program pembangunan 1.200 unit toilet dalam sehari. Pembangunan toilet itu dilakukan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, pemuda dan mahasiswa.

"Hari ini Pemkot Pontianak mencatat prestasi yang cukup baik, di saat mahasiswa demo menolak kenaikan BBM bersubsidi, tetapi Pemkot Pontianak bisa merangkul mahasiswa dalam membangun sebanyak 1.200 unit toilet dalam sehari bagi masyarakat tidak mampu," kata Senior Manager MURI Paulus Pangka di Pontianak, Sabtu (22/6).

Pihaknya mengapresiasi kerja sama antara pemerintah, polisi dan mahasiswa dalam pembangunan toilet bagi masyarakat tidak mampu yang ada di Kota Pontianak itu. Dalam catatan rekor MURI, rekor sebelumnya dipegang oleh masyarakat Lumajang dengan pembangunan toilet sebanyak 1.100 unit dalam sehari.

"Kalau di Jakarta yang kita lihat saat ini, antara mahasiswa dan polisi saling berdemo, terkait penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi, tetapi di Kota Pontianak berdemo untuk hal yang positif," ungkapnya.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan, dana pembangunan 1.200 unit toilet itu menggunakan APBD Pemkot Pontianak sebesar Rp 2 miliar yang diprioritaskan bagi masyarakat yang sebelumnya menerima bantuan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).

"Program pembangunan toilet, salah satunya dalam rangka mencapai tujuan pembangunan milenium (MDGs). Ke depannya dalam program rehabilitasi RTLH juga akan dibangun toilet, karena itu kunci etos kerja suatu rumah tangga," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...