Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, June 21, 2013

Samsung Galaxy NX, Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE

Setelah tahun lalu meluncurkan Galaxy Camera yang mendapat sambutan cukup positif, Samsung kini mengumumkan varian terbaru kamera pintarnya. Bertempat di acara Samsung Premier 2013 yang diadakan di London, Samsung memperkenalkan Galaxy NX.
GALAXY NX 8 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE Satu hal penting yang membedakannya dari Galaxy Camera adalah konsepnya. Samsung Galaxy NX adalah kamera mirrorless pertama di dunia (dengan lensa yang dapat diganti) yang menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan konektivitas 4G LTE. Desainnya juga lebih mirip kamera DSLR, dibandingkan Galaxy Camera yang mirip kamera saku.
GALAXY NX 7 190x190 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video GALAXY NX 41 190x190 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video GALAXY NX 31 190x190 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video Kemampuan fotografi yang dimiliki Galaxy NX sendiri juga cukup impresif. Tidak begitu mengherankan mengingat spesifikasinya mirip seperti Samsung NX300 yang belum lama ini diluncurkan. Galaxy NX telah dibekali sensor CMOS APS-C 20 megapixel, prosesor gambar DRIME IV, dan fitur Advanced Hybrid Autofocus untuk hasil foto dan performa yang handal dan setara dengan kamera mirrorless lainnya. Kecepatan kinerja menjadi salah satu prioritas Samsung dengan dukungan kecepatan rana (shutter speed) yang mencapai 1/6000 detik dan continuous shooting 8,6 frame per detik.
Anda dapat menggunakan lensa Samsung dengan mount NX yang kini sudah mencapai 30 buah lensa, termasuk lensa 2D/3D dan lensa fish-eye 10mm yang juga baru diumumkan. Untuk video, Anda bisa merekam video Full HD 1080p dengan suara stereo. Absennya tombol fisik di bagian belakang Galaxy NX membuatnya lebih mirip smartphone jika dilihat dari belakang. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan layar HD+ 4,8 inci dengan tingkat kerapatan 921 ribu titik. Jadi sama seperti Galaxy Camera, semua fungsi kamera hanya dapat diakses melalui menu di layar. Anda juga bisa merekam foto hanya dengan menyentuh layarnya, seperti di NX300. Samsung juga menyematkan viewfinder elektronik sebagai alternatif saat mengambil foto di siang hari.
GALAXY NX 6 190x190 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video GALAXY NX 21 190x190 Samsung Galaxy NX: Kamera Mirrorless Pertama Dengan Android & 4G LTE news kamera hybrid foto video Untuk memastikan kinerja Android yang prima, Samsung memasukkan prosesor quad-core 1,6GHz yang ditunjang RAM 2GB. Ini berarti Galaxy NX akan lebih dari memadai jika hanya digunakan untuk menyunting foto dan video. Malah jika diinginkan Anda bisa memainkan berbagai game dengan mulus di Galaxy NX. Anda juga akan menemukan beberapa fitur kamera yang sebelumnya hanya ada di smartphone Galaxy terbaru seperti Story Album, Sound & Shot, Animated Photo, dan sebagainya. Total ada 30 smart mode (atau scene mode di kamera merek lain) untuk membantu menghasilkan foto yang terbaik di berbagai suasana. Sedikit catatan untuk aplikasi fotografi di Android. Bercermin di pengalaman menggunakan Galaxy Camera, hanya aplikasi Android yang benar-benar dioptimalkan untuk Galaxy NX yang akan dapat bekerja 100%. Mengingat resolusinya yang mencapai 20 megapixel, sepertinya belum ada aplikasi Android yang mendukung penyuntingan foto dengan resolusi sebesar itu.
Urusan konektivitas, rasanya belum ada kamera mirrorless lain yang selengkap Galaxy NX. Samsung memberikan koneksi 4G LTE, HSDPA, USB 2.0, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, dan NFC. Lalu bagaimana dengan ketahanan baterai? Samsung memberikan baterai berkapasitas 4360mAh yang tergolong besar.
Samsung belum mengeluarkan informasi mengenai harganya. Namun melihat spesifikasinya, saya perkirakan Samasung Galaxy NX akan dipasarkan di kisaran harga 9 juta rupiah.
Spesifikasi Samsung Galaxy NX
Sensor APS-C CMOS 20.3 megapixel
Layar TFT LCD HD 121.2mm (4,8 inci) dan viewfinder elektronik SVGA
Prosesor Quad-core 1,6GHz
RAM 2GB
Memori 16GB Internal + microSD slot (mencapai 64GB)
OS Android 4.2.2 Jelly Bean
Video 1920×1080/25fps, 1920×810/24fps, 1280×720/50fps, 1280×720/25fps, 640×480/50fps, 640×480/25fps, 320×240/25fps
Koneksi 4G LTE, HSPA+42Mbps;Wi-Fi, Bluetooth 4.0, USB 2.0, GPS+GLONASS
Fitur lain Samsung Link, Samsung ChatON, S Voice, S Translator, Group Play: Share Music(MP3), Share Picture(JPEG, GIF), Share Document(PDF, PPT), Trip Advisor, Photo Suggest
Software Samsung Kies (Windows & Mac) dan Adobe Photoshop Lightroom
Dimensi 136.5 x 101.2 x 25.7 (37.65) mm
Bobot 410 gram (tanpa baterai) / 495 gram(dengan baterai standar)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...