Tuesday, July 22, 2014

"Camat Ganteng" Bukan Camat Tebet




JAKARTA, KOMPAS.com - Sesosok wajah ganteng yang disebut sebagai Camat Tebet di Jakarta Selatan, meramaikan media sosial Twitter. Namun, di kantor Kecamatan Tebet, tak terpantau keriuhan yang sama. Dipastikan dia bukan Camat Tebet.

"Yang itu? Itu mah memang bukan camat kami. Itu editan kali bilang camat Tebet," ujar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tebet, Narto, kepada Kompas.com di Kantor Kecamatan Tebet, Senin (21/7/2014) sore.

Saat ditanya mengenai nama Camat Tebet, Narto pun menjawab Mahludin adalah camat aktif di Kecamatan Tebet. Ketika disebutkan nama Nausa Carnavian, Narto langsung mengernyitkan kening.

"Siapa itu? Kayaknya lurah juga enggak ada. Artis kali tuh terus pakai baju PNS saja," ujar Narto. Dia pun mengatakan belum pernah melihat sosok "camat ganteng" yang tengah jadi perbincangan para pengguna Twitter tersebut.

Senada dengan Narto, anggota Satpol PP lainnya, Abu Yasid, juga mengaku tak pernah melihat sosok Carnavian saat ditunjukkan fotonya oleh Kompas.com. Bahkan, ia langsung kaget saat dikatakan Carnavian disebut sebagai Camat Tebet.

"Namanya saya enggak tahu. Di sini camatnya Mahludin," kata Abu Yasid. Ia pun tak menyangka beredar foto di dunia maya yang mengaku sebagai camat Tebet. Untuk memastikan kebenarannya, Abu Yasid mengajak Kompas.com melihat foto Camat Tebet di salah satu ruangan staf Kecamatan Tebet.

Dalam foto itu terlihat, Mahludin yang mengenakan pakaian pegawai negeri sipil berwarna cokelat berdiri di sebelah kanan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pada foto Carnavian si "camat ganteng" diperkirakan berumur sekitar 30 tahun, sedangkan Mahludin terlihat lebih tua. "Kalau Pak Camat, Mahludin, mah umurnya 50-an (tahun) kayaknya," celetuk Narto.

Dalam sepekan ini, beberapa akun twitter memunculkan sosok PNS dan menamainya dengan "camat ganteng". Belakangan sosok ini disebut sebagai alumni Universitas Indonesia angkatan 2008 dan memiliki akun Twitter @carnavian.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter