Monday, July 21, 2014

Ini Foto Selfie Pertama Di Luar Angkasa


Selfie Buzz Aldrin 


Selfie alias menjepret diri sendiri di luar angkasa sepertinya hanya bisa dilakukan oleh para astronot. Lantas, siapakah astronot pertama yang menjepret dirinya sendiri di atas sana?

Jawabannya kemungkinan besar adalah Edwin Eugene Aldrin atau biasa juga disebut Buzz Aldrin. Aldrin adalah salah satu awak yang ikut dalam misi Apollo 11, misi pertama yang berhasil mendaratkan manusia di bulan pada tahun 1969.

Aldrin yang saat ini berumur 84 tahun, menjadi astronot kedua setelah Neil Armstrong yang menginjakkan kakinya di permukaan bulan. Belakangan terungkap, Edwin pula yang menjadi astronot pertama melakukan selfie di luar angkasa.

Bertepatan dengan perayaan 45 tahun pendaratan manusia ke bulan, Aldrin memposting di Twitter foto dirinya kala sedang selfie di angkasa. Dikutip detikINET dari Metro, Senin (21/7/2014), foto tersebut diambil pada tahun 1966, tiga tahun sebelum Aldrin dan rekan-rekannya mencapai bulan.

Di Twitter, Aldrin menulis, "Tahukah Anda bahwa saya mengambil foto selfie pertama di luar angkasa saat misi Gemini 12 tahun 1966?" Kicauan Aldrin diakhiri kalimat "BEST SELFIE EVER".

Dalam foto, terlihat Aldrin menjepret diri sendiri di angkasa dengan latar belakang planet bumi saat menjalankan misi Gemini 12 pada November 1966. Kala itu, Aldrin diminta memotret sinar ultaviolet dari bintang dengan kamera yang ada di kendaraan angkasanya.

Source : DetikInet

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter