Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, July 23, 2014

Mosul Tak Lagi Ramah Untuk Orang Kristen


Saja al-Dulaimi (kanan), istri pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi (kiri). 
Kota Mosul selama ini dikenal sebagai rumah bagi komunitas Kristen tertua di Irak. Namun populasi mereka terus menurun sejak 2003. Salah satu penyebabnya, milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menguasai Gereja Mar Behnam yang berusia 1.800 tahun dan berjarak 25 kilometer selatan Kota Mosul. Berdasarkan informasi penduduk lokal, banyak warga Kristen Kota Mosul mengungsi ke Kota Qaraqoush.

Dikutip dari Associated Press, pada 22 Juli 2014, Noel Ibrahim, warga pengungsi yang meninggalkan Mosul sejak sepekan lalu, melaporkan bahwa beberapa orang bersenjata dari kelompok milisi ISIS menghentikan beberapa mobil. Milisi itu lalu merampas uang dan emas milik perempuan di dalam mobil.

"Salah seorang militan Islam berujar, kamu bisa pergi sekarang, tetapi jangan pernah bermimpi untuk kembali ke Mosul lagi," kata Ibrahim.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pada Ahad, 20 Juli 2014, mengabarkan setidaknya 400 keluarga telah mengungsi dari Mosul, termasuk dari penganut lain di luar Kristen dan etnis minoritas menuju wilayah utara Provinsi Irbil dan Dohuk.

Gubernur Provinsi Irbil Nawzad Hadi berjanji akan melindungi para pengungsi umat Kristen dan etnis minoritas asal Mosul. Irbil saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 2 juta pengungsi seperti dilansir oleh PBB.

Sementara itu, The Army of Men of the Naqshbandi Order yang diketahui sebagai kumpulan orang-orang dekat dari Saddam Husein di Partai Baath, menyatakan akan mendukung ISIS untuk lepas dari tuduhan tindak kekerasan terhadap kelompok minoritas di Irak.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...