Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Selasa, Juli 22, 2014

Milisi ISIS Kuasai Gereja Tertua Di Irak




Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) mengambil alih sebuah gereja di dekat Kota Mosul. Gereja Mar Behnam merupakan simbol masyarakat Kristiani dan juga tempat ziarah sejak abad ke-4.

Umat Kristen di Mosul terpaksa mengungsi setelah ISIS mengambil alih gereja itu. Bahkan ISIS mengeluarkan ultimatum kepada umat Kristiani di Mosul, yakni menyuruh mereka untuk pindah keyakinan ke agama Islam dan membayar pajak, atau konsekuensinya adalah mati. Praktis Kota Mosul tidak lagi dihuni lagi oleh umat Kristen.

Gereja Mar Behnam sebelumnya dikelola oleh perkumpulan gereja Katolik Suriah yang lokasinya dekat dengan salah satu kota dengan penduduk Kristen, Qaraqosh, di tenggara Mosul.

Perwakilan dari perkumpulan pendeta Suriah mengatakan kelompok militan telah mengingatkan penduduk gereja Mar Behnam. "Kalian tidak punya tempat untuk tinggal di sini, kalian harus segera pergi," kata perwakilan pendeta Suriah itu mengutip pernyataan milisi ISIS.

Para biarawan meminta agar mereka diperbolehkan untuk mengamankan beberapa barang peninggalan zaman dahulu, tetapi ditolak oleh kelompok militan.

Sebelumnya ISIS juga membuat ultimatum serupa kepada umat Kristiani di Kota Raqqa, Suriah, pada Februari lalu. Untuk keselamatan nyawa mereka, ISIS mengajukan syarat, yakni membayar setengah ons emas murni.

Irak merupakan tempat tinggal bagi komunitas Kristen tertua di dunia yang jumlahnya terus berkurang seiring meningkatnya kekerasan sektarian sejak Amerika Serikat melakukan invasi ke negara ini pada tahun 2003.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...