Friday, January 13, 2012

USB yang Bisa Hubungkan Komputer Dari Mana Saja

Singapura (AFP/ANTARA) - Sebuah USB dengan model kunci yang terbagi dua bisa membuat orang masuk ke dalam komputer rumah mereka atau bekerja dengan dokumen dari komputer yang terhubung internet.

Perusahaan berbasis di Singapura iTwin berada di Consumer Electronic Show (CES) pekan ini menarik para penggemar teknologi dengan memberikan solusi untuk tetap bisa bekerja dengan data yang berada di rumah atau kantor, tidak peduli seberapa jauh mereka pergi.

"iTwin bekerja bagaikan kabel yang bisa menghubungkan anda dengan dokumen anda," ujar juru bicara perusahaan itu Kara Rosenthal.

"Jika anda berada dalam perjalanan bisnis dan tidak tahu dokumen apa yang anda butuhkan, anda bisa langsung mengakses hard drive anda dari komputer lain dan menegambil semua dokumen yang anda inginkan."

Pengguna iTwin bisa langsung memasukan alat itu, yang ukurannya sebesar USB biasa, ke port USB dan memasukan di sana semua data yang mereka inginkan bahkan jika ingin memasukan satu isi hard drive.

Setengah dari alat itu dimasukan ke dalam komputer di rumah atau kantor, sementara setengahnya lagi dibawa pengguna sebagai kunci.

Memasukan kunci itu ke komputer yang terhubung internet secara otomatis akan mengakses dokumen itu. Data dilindungi dan diberikan password. Kunci bisa diblok jika hilang atau dicuri.

Di CES, iTwin mendemonstrasikan sebuah fungsi "multi" yang baru ditambahkan yang mengizinkan 20 kunci bisa dihubungkan dengan bagian yang ditancapkan di rumah atau komputer kantor. Alat iTwin dihargai sekitar 99 dolar AS (sekitar Rp 905.000).

Source : Yahoo! News

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter