Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sunday, November 09, 2014

8 Hal Yang Jadi Booming Berkat Film 'Ada Apa dengan Cinta?

Siapa tak kenal film 'Ada Apa Dengan Cinta?' yang biasa disingkat AADC? Sinema layar lebar yang menjadi awal kebangkitan kembali perfilman Indonesia ini sempat sangat booming, terutama di kalangan remaja pada tahun 2002. Kamis (6/11/2014), kehadiran film ini kembali dirayakan dengan dibuatkan mini dramanya yang diunggah LINE di YouTube.

Dinikmati lebih dari 2,5 juta penonton saat tayang, film besutan Rudy Soedjarwo tersebut berhasil menciptakan sejumlah tren di masa itu. Misalnya saja buku AKU karya Syumandjaya, bait-bait puisi Rangga atau tarian ala Cinta beserta gengnya. Apa lagi hal yang booming berkat film ini?

1. Kwitang
Sebelumnya, daerah Kwitang memang sudah terkenal sebagai tempat jual beli buku. Namun semenjak hadirnya film AADC, pasar di kawasan Senen, Jakarta Pusat ini semakin banyak pengunjung. Seperti Cinta yang ingin menyambangi Kwitang setelah mengenal Rangga, sentra buku yang tergolong murah tersebut jadi ramai pengunjung yang penasaran setelah menonton AADC.

2. Buku Puisi AKU
Buku puisi AKU karangan Syuman Djaya bisa dikatakan menjadi salah satu pemeran utama di film AADC. Buku yang ditulis oleh salah satu sineas perfilman kenamaan Indonesia itu juga cukup laris dibeli oleh para remaja yang keranjingan AADC.

3. Bait Puisi
"Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar gaduh sampai mengaduh," mungkin menjadi satu-satunya bait puisi yang dihapal oleh anak muda Indonesia. Puisi itu adalah puisi Rangga yang dibaca dan dinyanyikan oleh Cinta.

4. Pas Band
Soundtrack film AADC memang sebagian besar diisi oleh Melly Goeslaw. Lagu Ada Apa Dengan Cinta pun menjadi lagu tema film paling terkenal di Indonesia. Namun ada sebuah grup band yang turut memeriahkan film tersebut. Adalah Pas Band, grup band favorit Cinta yang dikisahkan menyelenggarakan konser. Bersama Tere, Pas Band menyanyikan lagu Kesepian Kita.

5. Quote
"Salah gue? Salah temen-temen gue?" adalah salah satu dari beberapa kutipan film yang masih sangat terngiang di telinga masyarakat Indonesia sampai saat ini.

6. Kacang Rebus
Kacang rebus mungkin bukan makanan yang pas untuk disantap pasangan yang tengah berkencan. Namun setelah menonton adegan kencan Rangga dengan Cinta, kacang rebus berubah menjadi cemilan romantis.

7. Tarian
Cinta dan geng, tak hanya sering hangout di sekolah namun juga di rumah. Di rumah Cinta, mereka pun kerap menari diiringi lagu Ku Bahagia yang juga merupakan salah satu soundtrack AADC. Tarian ini cukup dihapal para remaja perempuan, terutama yang suka berkumpul dan membentuk geng.

8. Gelang Karet
Gelang karet yang dulu lebih sering dipakai atlet semakin populer dikenakan sebagai aksesori setelah dikenakan Cinta dan empat sahabatnya dalam film. Cinta kerap mengenakan gelang karet berwarna pink.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...