Wednesday, November 19, 2014

Lima Penggiring Bola Terbaik

Argentina's Lionel Messi vies for the ball with Croatia's Marin Leovac during the international friendly soccer match between Argentina and Croatia at the Boleyn Ground in London, Wednesday, Nov. 12, 2014. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Argentina's Lionel Messi vies for the ball with Croatia's … 
Kemampuan menggiring bola atau dribble memiliki ukuran tersendiri bagi pesepak bola. Dan biasanya, mereka yang memiliki keahlian ini dianggap membantu tim jika formasi yang dipakai buntu atau membutuhkan improvisasi.

Berikut beberapa pemain yang berjuluk penggiring bola terbaik dari hasil penelusuran Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia.

1.    Lionel Messi
Postur tubuhnya yang kecil menjadi nilai lebih bagi Messi dakam menggiring bola. Bahkan membantunya memiliki akselerasi dan keseimbangan menawan. Faktor itu pula yang membuat Messi kerap dikaitkan dengan legenda Argentina lain, Maradona.

Di Argentina, mengolah bola memang memiliki tempat spesial. Dan publik menyebutnya La Nuestra. Namun hanya dribble yang cepat dan penuh kejutan yang berhak dijuluki La Nuestra. Karena dribble tersebut menuntut kebebasan pemain untuk berekspresi dan permainan yang indah.

Salah satu momen fenomenal yang memperlihatkan kelihaian Messi dalam menggiring bola terjadi pada 18 April 2007. Saat itu, dalam pertandingan melawan Getafe di ajang Copa del Rey, Messi mencetak gol setelah berlari sejauh 62 meter dan melewati enam pemain.
Portugal's Cristiano Ronaldo shoots the ball during their Euro 2016 qualifying soccer match against Armenia at Algarve stadium in Faro November 14, 2014. REUTERS/Rafael Marchante (PORTUGAL - Tags: SPORT SOCCER)
Portugal's Cristiano Ronaldo shoots the ball during their Euro … 
2.    Christian Ronaldo
Berbeda dengan seterunya yang menerapkan La Nuestra, Ronaldo memadukan kecepatan berlari dan akselerasi untuk menggiring bola. Ia menyentuh bola dengan menggunakan kaki bagian luar dan sering melakukan aksi layaknya pesepak bola freestyle.

Dengan ragam trik dalam laga, pemain yang kerap disapa CR7 ini pun mendapatkan julukan showman. Salah satu aksi yang sering dilakukan adalah teknik menggerakkan kaki menari-nari di atas bola, seperti mengayuh sepeda, untuk menipu lawan atau disebut scissors. Ia juga sering menahan bola dengan dadanya.
Ismail Koybasi of Turkey (R) challenges Neymar of Brazil (L) during their international friendly soccer match at Sukru Saracoglu stadium in Istanbul November 12, 2014.  REUTERS/Murad Sezer (TURKEY  - Tags: SOCCER SPORT)
Ismail Koybasi of Turkey (R) challenges Neymar of Brazil (L) during … 
3.    Neymar
Neymar kerap mengelabui dua atau tiga pemain terlebih dulu sebelum menjaringkan bola. Pemain kelahiran Kota Mogi das Cruzes, Brazil, itu mengakui terinspirasi dari pemain bintang dunia seperti Robinho, seniornya di Klub Santos Brazil.

Neymar kerap melakukan juggling untuk mengecoh sekaligus menyulut reaksi lawan. Juga memiliki trik khas, disebut Nutmeg, yang memperdaya lawan dengan mendorong bola melalui sela-sela kaki pemain. Karena keahlian dan prestasi di usia yang relatif muda, ia kerap membintangi iklan yang menyorot trik mengolah bola.
Queretaro's Ronaldinho (L) kicks the ball past Tigres' Jose Rivas during their Copa MX soccer match at the Corregidora stadium in Queretaro September 17, 2014. The 34-year-old forward, who signed for the provincial club known as Gallos Blancos (White Roosters) just before the transfer window closed, played in his first official match in Mexico Wednesday. REUTERS/Juvencio Hernandez (MEXICO - Tags: SPORT SOCCER)
Queretaro's Ronaldinho (L) kicks the ball past Tigres' Jose … 
4.    Ronaldinho
Ronaldo Assis de Moreira adalah nama panjangnya. Smile man dari Brazil itu merupakan legenda Barcelona. Masa emasnya ada di Camp Nou, dengan 70 gol. Ia juga mampu menggocek bola dengan membelokkan arahnya hanya dengan sebelah kaki dalam tempo kurang dari sedetik.

Golnya yang paling terkenal adalah tendangan ke gawang Chelsea di Stamford Bridge. Dari posisi diam, ia menari-nari menggoyangkan pinggul, dan menggoda Ricardo Carvalho yang berada di depannya. Lalu tanpa ancang-ancang, ia menembak bola dengan kaki kanannya ke arah Petr Cech yang nyaris tanpa reaksi.

5.    Zinedine Zidane
MADRID, SPAIN - JUNE 09: Zinedine Zidane of Real Madrid Legends controls the ball during the Real Madrid Legends v Juventus Veterans Corazon Classic Match 2013 at Estadio Santiago Bernabeu on June 9, 2013 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
MADRID, SPAIN - JUNE 09: Zinedine Zidane of Real Madrid Legends controls … 
Roussian Roulette seakan menjadi paten Zizou, istilah tersebut merujuk pada aksinya dalam menggocek bola di depan gawang. Ia akan memberhentikan bola sejenak, lalu memutari lawan sambil menjaga drible bolanya dan berlalu. Atau berpura-pura tak tahu posisi bola, dan sebelum lawan tersadar, Zizou sudah berlari menuju gawang lawan.

Pemain yang mengakhiri karier sepak bola di Real Madrid menjelma menjadi salah satu legenda Los Blancos. Bahkan kini menjadi manager Real Madrid Castilla yang berlaga di divisi dua Liga Spanyol. 

1 comment:

  1. Segera Bergabung Bersama ZEUSBOLA Penyedia Games Online Terbaik, Teraman, Terpercaya Dan Terlengkap!

    Promo Bonus yang berlangsung pada Judi Online ZEUSBOLA :
    Bonus New Member 15%
    Bonus New Member 10% ( Sabung Ayam )
    Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    Bonus Rollingan Up To 0.6%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter