Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Saturday, November 22, 2014

Kue Inspirasi Tokoh Animasi Kembang Gula


Kue inspirasi tokoh animasi Kembang Gula
Chikita Fawzi dalam film animasi kembang gula yang dipresentasikan dalam acara HelloFest Master, Sabtu. (ANTARA News / Monalisa)  

Jakarta (ANTARA News) - Tokoh animasi Kembang dan Gula ciptaan Chikita Fawzi dan Aditya Prabaswara terinspirasi dari kue kembang gula.

"Kami menghidupkan lagi kue kembang gula, biskuit yang di atasnya dihias dengan kembang gula warna warni," kata Chikita saat tampil sebagai HelloFest Master di gelaran pop culture HelloFest, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kue kembang gula yang penuh warna dan tampak "Indonesia banget" menjadi inspirasi sendiri bagi Chikita yang sebelumnya dikenal sebagai animator tokoh Upin dan Ipin itu.

Putri kedua dari pasangan seniman Marissa Haque dan Ikang Fawzi tersebut menjelaskan bahwa animasi Kembang Gula mengisahkan kakak beradik Gula dan Kembang.

Gula berciri rambut warna merah muda (pink), sedangkan adiknya Kembang berambut hijau dan digambarkan sebagai sosok yang usil.

Kisah dari Kembang dan Gula tidak hanya sangat menghibur, tetapi juga penuh dengan edukasi yang berguna untuk anak-anak dengan penyampaian yang mudah dipahami.

Kembang Gula yang tayang di Monsta Channel dan juga dapat disaksikan di Youtube itu merupakan animasi edukasi yang dalam setiap ceritanya menyisipkan pesan mendidik untuk anak usia jelang sekolah.

Chikita, yang juga tampil sesekali dalam cerita, juga menjelaskan ikhwal kisah pewarnaan. Dalam episode tersebut, penonton dikenalkan dasar pencampuran warna dari warna dasar merah, biru dan hijau.

"Pada animasi ini, karakter menggunakan 3D, tetapi setingannya memakai barang-barang bekas, seperti kardus aqua bekas yang dipotong, dan lainnya. Jadi, ini termasuk dalam kategori mix media animation," jelas Aditya.

Chikita dan Aditya membentuk Monso Production House, rumah produksi yang bergerak di bidang animasi dan juga kartun, sejak dua tahun lalu. Keduanya saling mengenal sejak di bangku kuliah di Malaysia.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...