Saturday, November 22, 2014

Kue Inspirasi Tokoh Animasi Kembang Gula


Kue inspirasi tokoh animasi Kembang Gula
Chikita Fawzi dalam film animasi kembang gula yang dipresentasikan dalam acara HelloFest Master, Sabtu. (ANTARA News / Monalisa)  

Jakarta (ANTARA News) - Tokoh animasi Kembang dan Gula ciptaan Chikita Fawzi dan Aditya Prabaswara terinspirasi dari kue kembang gula.

"Kami menghidupkan lagi kue kembang gula, biskuit yang di atasnya dihias dengan kembang gula warna warni," kata Chikita saat tampil sebagai HelloFest Master di gelaran pop culture HelloFest, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kue kembang gula yang penuh warna dan tampak "Indonesia banget" menjadi inspirasi sendiri bagi Chikita yang sebelumnya dikenal sebagai animator tokoh Upin dan Ipin itu.

Putri kedua dari pasangan seniman Marissa Haque dan Ikang Fawzi tersebut menjelaskan bahwa animasi Kembang Gula mengisahkan kakak beradik Gula dan Kembang.

Gula berciri rambut warna merah muda (pink), sedangkan adiknya Kembang berambut hijau dan digambarkan sebagai sosok yang usil.

Kisah dari Kembang dan Gula tidak hanya sangat menghibur, tetapi juga penuh dengan edukasi yang berguna untuk anak-anak dengan penyampaian yang mudah dipahami.

Kembang Gula yang tayang di Monsta Channel dan juga dapat disaksikan di Youtube itu merupakan animasi edukasi yang dalam setiap ceritanya menyisipkan pesan mendidik untuk anak usia jelang sekolah.

Chikita, yang juga tampil sesekali dalam cerita, juga menjelaskan ikhwal kisah pewarnaan. Dalam episode tersebut, penonton dikenalkan dasar pencampuran warna dari warna dasar merah, biru dan hijau.

"Pada animasi ini, karakter menggunakan 3D, tetapi setingannya memakai barang-barang bekas, seperti kardus aqua bekas yang dipotong, dan lainnya. Jadi, ini termasuk dalam kategori mix media animation," jelas Aditya.

Chikita dan Aditya membentuk Monso Production House, rumah produksi yang bergerak di bidang animasi dan juga kartun, sejak dua tahun lalu. Keduanya saling mengenal sejak di bangku kuliah di Malaysia.

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014

1 comment:

  1. Segera Bergabung Bersama ZEUSBOLA Penyedia Games Online Terbaik, Teraman, Terpercaya Dan Terlengkap!

    Promo Bonus yang berlangsung pada Judi Online ZEUSBOLA :
    Bonus New Member 15%
    Bonus New Member 10% ( Sabung Ayam )
    Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
    Bonus Rollingan Up To 0.6%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter