Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, August 26, 2011

Tips Mudik Aman


Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Tradisi mudik hanya ada di Indonesia

Angkutan Mudik

Beban yang paling berat yang dihadapi dalam mudik adalah penyediaan sistem transportasinya karena secara bersamaan jumlah masyarakat menggunakan angkutan umum atau kendaraan melalui jaringan jalan yang ada sehingga sering mengakibatkan penumpang/pemakai perjalanan menghadapi kemacetan, penundaan perjalanan.



Tips Mudik

1. Baterai Dan Pulsa
Pastikan Baterai dan pulsa telepon seluler anda dalam kondisi penuh agar komunikasi anda tidak terganggu. Pakai SIM Card yang hemat dan memberi banyak keuntungan. Anda pasti akan mengirimkan banyak pesan dan ucapan untuk teman dan kerabat melalui telepon seluler, bukan ?

2. Check Kondisi Kendaraan
Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi untuk mudik, pastikan kendaraan anda apakah mobil atau motor siap digunakan untuk perjalanan jauh. Sangat di rekomendasikan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel resmi guna di periksa secara menyeluruh seperti tekanan ban, oli, dll.



3. Cuaca
Bersiaplah untuk cuaca ekstrim. Angin dan kabut bisa jadi penghalang. Bawa selimut tambahan agar Anda dan keluarga merasa hangat.

4. Persiapan Si Kecil
Bagi Anda yang membawa anak kecil, persiapkan kebutuhannya dengan seksama, seperti obat-obatan, makanan kecil dan mainan favoritnya agar konsentrasi Anda tidak teralihkan dengan tingkah laku si kecil yang rewel.

5. Kondisi Tubuh
Tidak hanya kendaraan yang perlu disiapkan, kondisi badan Anda juga perlu mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan Anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat.

6. Kotak P3K Dan Obat-Cbatan Pribadi
periksa kembali kelengkapan isi kotak P3K Anda. Minyak angin, obat anti mabuk, pembersih luka, dan obat sakit kepala adalah beberapa hal yang harus ada di dalam kotak pertolongan pertama. Periksa kembali apakah obat-obatan yang ada sudah kadaluwarsa atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...