Thursday, April 14, 2011

RIP, Cisco Hentikan Produksi Flip

CISCO

WASHINGTON, KOMPAS.com - Selamat tinggal Flip. Cisco yang coba mengguncang pasar dengan perangkat portabel perekam video berkualitas tinggi (HD) itu memutuskan untuk menghentikan produksinya, Selasa (12/4/2011).
Dalam pernyataan pers, juru bicara Cisco Karen Tillman menyatakan bahwa pihaknya memilih untuk menutup unit usaha yang memproduksi Flip setelah meninjau ulang strategi bisnisnya. Cisco sejauh ini tidak berniat menjualnya ke pihak lain. Dukungan purna jual terhadap para pengguna Flip masih akan tetap dilakukan sampai masa transisi berakhir.
Cisco mengambil alih bisnis Flip saat mengakuisisi Pure Digital pada 2009 dengan nilai 590 juta dollar AS. Flip digembar-gemborkan menjadi perekam video yang memudahkan banyak orang mendokumentasikan momen penting dan mudah membaginya lewat internet dengan mengunggah ke YouTube, Facebook, atau Twitter.
Namun, belakangan Flip dihantam hadirnya smartphone yang semakin baik dengan kamera berkualitas tinggi. Flip juga makin tersisih karena dengan smartphone berkamera, konten rekaman bisa langsung di-share ke internet. Sementara Flip sampai saat ini tidak dilengkapi akses ke internet, WiFi sekalipun, karena untuk memindahkan konten di dalamnya masih harus dihubungkan lewat komputer.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter