Friday, April 08, 2011

Siapa Paling Ngetop Di You Tube?



SITUS You Tube kini menjadi cara paling ampuh untuk segera tenar.
Caranya pun mudah. Cukup punya akun e-mail lalu daftar ke You Tube. Punya video seru, tinggal unggah. Maret tahun lalu, You Tube mengumumkan setiap detik ada video baru yang diunggah ke You Tube oleh orang. Dalam satu detik itu, video yang diunggah panjangnya 24 menit. Artinya, saban hari ada dua juta menit video baru (atau 34.560 jam) diunggah ke You Tube.
Bayangkan betapa banyaknya video yang ada di situs itu. Namun, dari begitu banyak video yang menarik perhatian orang banyak yang berarti paling banyak ditonton hanya segelintir.
Kebanyakan video di You Tube tak banyak ditonton orang dan hanya jadi fosil mati, tempat empunya narsis tanpa guna.
Nah, dari begitu banyak video di You Tube muncul sejumlah video yang kemudian terbukti mengorbitkan pelakunya jadi seleb instan. Justin Bieber adalah contoh jelas untuk itu.
Untuk ukuran dalam negeri, tahun lalu kita melihat popularitas Sinta dan Jojo setelah lipsync lagu "Keong Racun". Kemudian, meski diunggah lebih awal dari Sinta dan Jojo, duo kakak-beradik Audrey dan Gamaliel menyita perhatian karena bakat menyanyi mereka yang cemerlang. Lalu, ada juga Raisa yang punya suara tak kalah indahnya.
Lalu, perhatian kita juga tersita oleh lagu curhat Bona Paputungan yang iri melihat Gayus Tambunan bisa plesir ke Bali, sedang ia mesti terpenjara. Kemudian, ada lagu kocak arti nama-nama Udin yang dinyanyikan Soaludin alias Udin seorang pemuda asal Lombok Tengah.
Terakhir, hari-hari ini kita dibuat ngakak oleh aksi lipsync polisi anggota Brimob dari Gorontalo Briptu Norman Kamaru mendendangkan lagu Bollywod "Chaiyya Chaiyya". Bagai Shah Rukh Khan, Briptu Norman fasih menyanyi lagu India. Briptu Norman kemudian jadi perbincangan nasional dan diboyong ke Jakarta, jadi bintang tamu talk show Bukan Empat Mata.
Presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono juga tak mau ketinggalan memanfaatkan You Tube. Presiden RI yang suka menyanyi ini sudah membuat sejumlah lagu dan merilis beberapa video musik.
       
Nah, video musik Presiden SBY juga diunggah ke You Tube.

Tapi di antara para seleb You Tube asli Indonesia yang disebut di atas siapa yang paling banyak ditonton?
Berikut data yang kami cek ke situsnya langsung, Jumat (8/4) siang.
1.Lypsinc "Keong Racun" Sinta dan Jojo (ditonton 6.566.357)
2. Audrey dan Gamaliel "Telephone" (ditonton 1.365.114)
3.Briptu Norman "Polisi Gorontalo Menggila" (ditonton 1.038.519)
3.Andai Aku Jadi Gayus Tambunan (ditonton 496.352)
4. Lagu "Udin sedunia" (ditonton 310.149)
5. Raisa "Serba Salah" (ditonton 155,068)
6. Lagu Presiden SBY "Merajut Damai" (ditonton 11.277)

(ade/ade)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter