Friday, April 15, 2011

Google Rayakan Ulang Tahun Charlie Chaplin Ke-122


CHARLIE Chaplin membaca koran Google?

Ini bukan cuplikan adegan berbau time-travel seperti isu wanita berponsel yang ditemukan di film Chaplin beberapa waktu silam.

Kali ini, Chaplin membaca koran bermerk search engine terbesar itu untuk sebuah film pendek yang khusus dibuat untuk logo Google hari ini, Jumat (15/4).

Lelaki yang tampil dalam film berdurasi 2 menit 7 detik itu tentu bukan Chaplin yang asli. Chaplin yang orisinil telah wafat jauh sebelum Google lahir.

Chaplin “KW 2” ini tampil dalam film pendek yang khusus dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-122 sang legenda dunia pantomim.

Bekerja sama dengan YouTube, Google menampilkan film ini sebagai doodle alias logo yang dapat ditonton langsung di halaman muka Google.

Sir Charles Spencer “Charlie” Chaplin KBE, lahir di London, 16 April 1889 silam. Kedua orang tuanya merupakan penyanyi sekaligus aktor, yang kemudian mewariskan darah seninya pada Chaplin. Darah seniman yang mengalir dalam dirinya membuatnya aktif sebagai aktor komedi, sutradara, serta komposer di era film bisu.

Karirnya di industri sinema bermula dari Making A Living, film produksi Keystone Studios yang ditayangkan 2 Februari 1914 silam. Hingga akhir hayatnya, Chaplin telah membintangi (sebagian memproduksi) tak kurang dari 82 judul film.

Di antaranya yang paling ternama ialah The Kid, Tango Tangle, Modern Times, dan The Circus yang sempat menjadi polemic karena menampilkan seorang wanita yang diduga tengah menggunakan ponsel.

Walau sempat dituduh antek komunis, Chaplin terus berjaya hingga diklaim sebagai salah satu bintang film paling populer di era Perang Dunia I. Berkat jasa-jasanya di dunia hiburan, kerajaan Inggris memberinya titel Sir dan KBE, Knight Commander of the Order of the British Empire.

Untuk menyaksikan film pendek yang dibuat untuk merayakan ulang tahun Chaplin yang ke-122, silakan kunjungi Google atau melalui Cast TV di sini.

Source : Tabloid Bintang

(rere/gur)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter