Friday, May 20, 2011

Newstainment - Besok Kiamat? Anda Percaya?


Pendukung Camping konvoi Di Jalanan


KAMI sempat mengangkat berita mengenai seorang pembicara radio keagamaan, Harold Camping, yang meramalkan hari kiamat akan terjadi 21 Mei ini atau Sabtu besok. Jika ramalan itu terbukti, berarti tinggal beberapa jam lagi dunia akan runtuh seketika.

Untuk menghabiskan masa-masa terakhir di dunia, Camping beserta para pengikutnya yang tergabung dalam American Humanist Association akan menggelar sebuah pesta besar-besaran selama 2 hari penuh.

Para pengunjung pesta yang berlangsung di Fayetteville, North Carolina ini diwanti-wanti untuk bersiap diri karena sewaktu-waktu kiamat akan datang dan menuntaskan pesta besar ini.

Ini bukan kali pertama kakek berusia 89 tahun ini meramalkan terjadinya hari akhir.

Beberapa tahun silam, Camping sempat memprediksi tahun 1994 sebagai tahun terakhir manusia di dunia. Sayangnya, ramalan Camping meleset dan lelaki asal Oakland ini mengaku salah menghitung tanggal. Untuk ramalannya yang kedua ini, Camping nampak begitu yakin.

“Akan ada gempa yang sangat besar, sampai-sampai gempa di Jepang hanya terlihat seperti piknik Sekolah Minggu,” ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.

Ramalan Camping didasarkan pada peristiwa banjir besar yang terjadi di jaman Nabi Nuh, pada 4990 SM. Dalam 2 Petrus 3:8, sehari seperti seribu tahun dan seribu tahun terasa seperti satu hari bagi Tuhan, maka ada jarak 7000 tahun antara peristiwa banjir besar dan hari kiamat.

Camping kemudian menambahkan 7 hari yang dimulai sejak Nabi Nuh memperingatkan umatnya. Jika dikonversi dalam hitungan pada ayat di atas, berarti ada tambahan 7000 tahun. Maka, 4990 ditambah 2011 dan dikurangi 1 karena tidak ada tahun 0, sebanding dengan 7000 tahun.

Prediksi nyeleneh ini mendapat tentangan dari sana-sini, termasuk dari para akademisi. Don Howell, professor peneliti Perjanjian Baru dari Columbia International University berbagi pandangannya dalam Fox News.

“Orang-orang seperti Camping hanya mengartikan ayat-ayat secara harfiah, padahal sebaiknya ayat-ayat itu tidak diartikan begitu saja. Mereka pun hanya menyusun kronologi berdasarkan potongan beberapa ayat yang berbeda yang tidak semestinya diinterpretasikan secara demikian,” tuturnya.

Percayakah Anda pada ramalan Camping?

Source : Tabloid Bintang Indonesia

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter