Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, May 24, 2011

Kesehatan Mata Dan Usia Anda

Menurut usia anda, ada beberapa cara berbeda yang dapat menjaga mata anda tetap sehat. Cek panduan ini untuk melindungi mata anda dan agar anda dapat belajar lebih banyak tentang apa yang harus anda lakukan untuk kesehatan mata anda.

- Di Usia 20-An
Hati-hati terhadap tanda-tanda rabun dekat, atau tidak mampu untuk melihat berbagai hal dari jauh. Sekarang waktunya bagi penglihatan Anda untuk berubah. Semua waktu yang anda habiskan untuk belajar baik itu dihadapan komputer ataupun membaca biasa, merupakan penyebab kurangnya kesehatan mata anda. Periksalah ke dokter mata sedikitnya satu kali pada usia ini untuk checkup, lebih sering jika anda mempunyai sejarah keluarga yang memiliki penyakit mata.

-Di Usia 30-An
Dehidrasi tidak berarti harus minum lebih banyak air. Banyak wanita mulai mengalami sindrom mata kering, dan pil pembatasan kelahiran sering menjadi penyebabnya. Resep obat tetes mata dapat membantu mengatasinya. Lakukan sedikitnya dua pengujian mata di antara usia 30 dan 39 tahun, sekalipun penglihatan anda baik.

- Di Usia 40-An Dan 50-An
Periksalah ke dokter mata setiap dua tahun, kata seorang ahli di Mayo Clinic. Dokter akan mengecek kondisi mata yang mencakup katarak ( lensa mata anda menjadi berkabut), glaukoma ( perusakan syaraf yang berhubung dengan mata) dan kemerosotan macular ( bagian dari retina yang memproses cahaya mulai memburuk). Usia lanjut juga dapat menyebabkan rabun jauh ( anda tidak dapat memusatkan benda yang ada di depan anda), maka bisa jadi waktunya anda untuk memakai kacamata baca atau kacamata bifocal/jauh dekat.

- Di Usia 60-An Ke Atas
Waspada terhadap kemerosotan macular. Resiko anda mengalami penyakit ini—yang menjadi penyebab kebutaan terkait dengan usia—sangatlah tinggi di usia seperti ini. Jika dideteksi lebih awal, banyak kasus seperti ini dapat dengan sukses disembuhkan. Ciri-ciri seperti saat mengemudi di malam hari, pandangan kabur atau kepekaan ekstrim pada cahaya dapat berarti awal dari adanya serangan katarak. (int)

Source : Fajar LifeStyle

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...