Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, May 30, 2011

Sekilas Berita TII - Chapter One

Sekilas Berita TII (Teknologi Informasi Dan Internet)Ialah Kumpulan Beberapa Berita Tentang Teknologi, Informasi, Dan Internet Yang Mudah-Mudahan Ter-Update Untuk Semua Pengunjung Blog MyAkise.Blogspot.Com

Berikut Beberapa Berita Sekilas Tentang TII (Teknologi Informasi Dan Internet) :

Cegah Banjir Data, Empat Negara Siapkan Cloud Computing









Brazil, India, Korea, dan Vietnam siap menggunakan model pusat komputasi awan (Cloud Computing Center) IBM. Keempat negara menggunakan model komputasi awan untuk mencegah banjir data yang berasal dari internet. Tak hanya untuk pencegahan, model ini jugadapat mempermudah akses data yang luas dari jarak jauh.

Di Brazil, pengguna pertama solusi IBM ini adalah The Association for Promotion of Brazilian Software Excellence (SOFTEX). Asosiasi dibentuk untuk mengumpulkan ide-ide dan rencana strategis tahun 2009-2010. Pelaksanaannya berbasis web 2.0, dan menghadirkan 22 lembaga serta 1500 Independent Software Vendor (ISV) yang menjadi anggotanya.

Berbeda dengan pelanggan dari Brazil, India menggunakan Cloud Computing untuk mendukung kemajuaan akademis dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Salahsatu penggunanya adalah Indian Institute of Technology, Kanpur.

Pemanfaatan Cloud Computing di Vietnam berada pada bidang telekomunikasi, yakni Vietnam Technology and Telecommunications (VNTT). Sedangkan pengguna di Korea, dimanfaatkan untuk kecakapan arsitektur dan proyek-proyek perintis seperti perbankan. (alv)

Source : Info Komputer









Kaskus Masuk 1000 Situs Teratas Versi Google










Kaskus membuktikan dirinya sebagai Forum Komunitas Online Terbesar di Indonesia dengan sukses menembus jajaran 1000 situs teratas versi Google. Data dari Google AdPlanner menyatakan bahwa Kaskus termasuk salah satu situs yang paling sering dikunjungi.

Pada bulan April 2010, Kaskus menduduki peringkat 755 dengan catatan 5,1 juta pengunjung unik dan 170 juta page view (dikunjungi). Jumlah pengunjung unik Kaskus sama dengan jumlah pengunjung situs jejaring sosial Bebo (peringkat 747) dan situs NationalGeographic.com (752).

Bahkan berdasarkan data Google, peringkat Kaskus mengalahkan beberapa situs ternama seperti situs teknologi Techcrunch (850), ZDnet (853), layanan pesan instan dan email Meebo (863), aplikasi foto untuk Twitter Tweetphoto (883), dan situs berita bisnis Bloomberg (884). Hanya saja page view Kaskus masih di bawah Bebo (1,9 miliar page view) dan National Geographic (96 juta).

Adalah Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, 3 mahasiswa Indonesia yang mendirikan situs forum internet ini di Amerika Serikat tahun 1999. Semula Kaskus diciptakan sebagai media pelepas rasa kangen mahasiswa Indonesia di luar negeri. Kini situs forum online ini telah berkembang dengan jumlah pageviews mencapai 15 juta perhari dan lebih dari 140 juta post dibuat di forum ini.

Belum lama ini Kaskus juga meluncurkan layanan baru, yakni sistem pembayaran online KasPay, dan radio internet KaskusRadio.

(Dessy Nataria / ICTF)

Source : ICTFiles.Com









Wow! Will I Am Jadi Direktur Intel Corporation!









Kapanlagi.com - Satu prestasi ditorehkan oleh Will.i.am, rapper Black Eyed Peas. Pria yang sering berdandan nyentrik ala rapper ini dikukuhkan sebagai salah satu direktur Intel Corporation!

Penunjukan Will.i.am sebagai Director of Innovation dalam perusahaan komputer raksasa dunia ini ditujak untuk menciptakan gadget-gadget baru yang sesuai dengan selera kalangan muda. Posisi ini ditempati oleh pelantun tembang Boom Boom Pow ini sejak Selasa (25/1) lalu, dan dikukuhkan dalam konferensi sales dan marketing internal Intel yang diadakan di Anaheim, California.

Sang rapper akan menjadi pendamping dalam pengembangan beberapa gadget termasuk laptop dan smart phones. "Sangatlah penting bagi kami untuk menjaga inovasi Intel agar tetap menjadi yang terdepan bagi generasi muda dengan beberapa produk baru juga bentuk komunikasi dan entertainment baru," ungkap Deborah Conrad, kepala marketing Intel.

Kabar bahagia inipun langsing diumumkan sang rapper lewat Twitternya. "Setiap nada yang kubuat selalu bersama Intel. Dan sekarang kami adalah partner," tulis Will.i.am. Salut! (ace/mae)









Merah Putih Inc. Kembangkan Industri Digital Dan Tekno









Liputan6.com, Jakarta: Pertumbuhan industri teknologi digital dan mobile saat ini kian pesat. Berbagai Star-up baru, menarik dan kreatif bermunculan khususnya di dunia industri digital. Seiring dengan tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia, menunjukan bahwa potensi yang sangat tinggi telah di depan mata.

Berangkat dari potensi itu, Merah Putih Inc. akan mengembangkan industri digital dan teknologi, guna mendukung perekonomian di Indonesia, hingga suatu saat dapat menjadi satu pilar ekonomi yang dapat diandalkan.

"Kami ingin memastikan bahwa para Star-up sesama kita mulai memiliki dukungan yang mereka butuhkan dan ekosistem untuk mengembangkan perusahaan mereka. Tidak hanya dalam hal keuangan atau investasi, termasuk monitoring, nasihat dari sudut pandang bisnis, model pendapatan, dan pemasaran," terang Denny Wirianto, Chairman of Merah Putih Inc. dalam jumpa persnya di Hard Rock cafe, Jakarta, Kamis (27/1).

Merah Putih Inc. adalah Tech dan Digital Incubator pertama di Indonesia yang melakukan inkubasi dan investasi ke start-up buatan anak bangsa. Selain invetasi dalam bentuk dana kerja, Merah Putih Inc. juga melakukan paket program lebih dari sekedar itu. Untuk start-up lokal byang tergabung dalam Merah Putih Inc. akan mendapat bimbingan, konsultasi dalam hal bisnis model, marketing, dan sales.

Merah Putih Inc. Juga menyediakan bentuk pelayanan untuk membantu perusahaan Start-up agar terus berkembang seperti, ruang kantor, koneksi internet (infrastruktur), mentor atau penasehat untuk membekali dan memperdayakan para pendiri untuk membantu menavigasi perusahaanya ke target yang diharapkan.

Investasi portfolio Merah Putih Inc. fokus pada empat poin yakni Community Base, E-commerce, Mobile Platform, dan Games. Merah Putih Inc. merasa yakin empat poin tersebut adalah kunci komponen yang cocok dengan perilaku karakter konsumen lokal dan gaya hidup di Indonesia dan global.

Sejauh ini Merah Putih Inc. telah menginkubasi dan memiliki enam Start-up lokal, diantaranya Krezy Market, Daily Sosial, Lintas Berita, Info Kost, Ads On It, dan Bolalob. Ke depan, Merah Putih Inc. akan mengembangkan dan memperluas visinya tanpa meninggalkan kualitasnya. (MLA)

Source : Liputan6.Com









Alamat Situs Menipis!









Alamat situs web berbasis IPv4 habis! Asia Pasifik dijatah dua dari lima blok yang tersisa.

Pengumuman tersebut dilansir oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) bersama NRO (Number Resources Organization), IAB (Internet Architecture Board), dan Internet Society, kemarin (3/2/11).

Keempat organisasi internasional nirlaba ini menyatakan bahwa alamat situs web generasi pertama yang masih tersisa sudah dilansir oleh IANA ( Internet Assigned Numbers Authority).

Rod Beckstrom (President & CEO ICANN) menyebut momen ini sebagai sebuah titk penting dalam pengembangan internet selanjutnya.

“Komunitas internet yang terkait masalah teknis sudah menduga IPv4 akan habis. Namun artinya adopsi IPv6 menjadi sangat sangat penting, agar internet bisa terus tumbuh dengan kecepatan yang mengagumkan dan memfasilitasi inovasi global yang kita harapkan,” lanjut Beckstrom.

Sekitar 33 juta atau dua blok dari jumlah total alamat yang tersisa dialokasikan Regional Internet Registry (RIR) untuk kawasan Asia Pasifik. Masih ada sisa 3 blok yang akan “diperebutkan” oleh 5 RIR global yang mewakili berbagai kawasan di dunia.

“Hanya tinggal tunggu waktu sebelum RIR dan ISP terpaksa menolak permintaan akan alamat situs web IPv4,” ujar Raúl Echeberría, Ketua NRO, organisasi yang menaungi kelima RIR. “IPv6 saat ini adalah permintaan bukan lagi sebuah opsi,” lanjut Echeberría.

IPv6 akan menyediakan alamat situs web yang jumlahnya milyaran bahkan trilyunan kali lebih banyak daripada IPv4. Generasi pertama ini membuka sekitar 4,3 milyar “saja”. Dengan implementasi IPv6 akan tersedia alamat situs web dalam jumlah sangat besar untuk waktu yang relatif cukup lama.

Source : Info Komputer.Com









ITB, ITS, UGM, Berbagi Juara Kontes Inovasi Nasional









IES LAMP lampu hemat energi. Dok.Institut Teknologi Sepuluh November

TEMPO Interaktif, Bandung - Alat pembangkit listrik tenaga gelombang laut karya tim mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung dinobatkan sebagai juara pertama kontes inovasi nasional di ITB, Sabtu malam. Juara kedua diraih tim asal Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Sedangkan tim Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, harus puas sebagai juara ketiga.

Pembangkit listrik tenaga gelombang laut itu mengandalkan gerakan magnet di dalam tabung sebuah pelampung (buoy) akibat ayunan gelombang silih berganti. Pelampung yang kedap air buatan Arifian Agusta, Gilang Muhammad Gemilang, dan Ilman Kurniadi, itu memakai bahan kotak plastik berukuran 40x40x7 centimeter. Listrik yang terkumpul di setiap pelampung nantinya dialirkan dengan kabel ke daratan. "Kami ingin membantu masyarakat nelayan yang belum menikmati listrik," ujar Gilang.

Sedangkan juara kedua bagi tim ITS, diraih Barikly Robby, Samuel Starry Yanuar, dan Erik Tridianto. Kelompok mahasiswa Teknik Elektro tersebut membuat Innovative, Efficient, and Smart (IES) Lamp dari kumpulan 25 lampu LED (light-emitting diode). Dengan program fuzzy logic dan sensor cahaya, lampu itu tak hanya sekedar penerang, tapi juga bisa otomatis mati atau menyala dan diatur tingkat terang redup cahayanya.

Adapun tim asal UGM sebagai juara ketiga, merancang ulang mekanisme keran untuk menghemat air di ruang wudhu dengan sistem katup tekan. Prinsip kerjanya seperti katup pada dispenser. Jika keran itu didorong oleh tangan, air akan keluar dan menutup kembali jika katupnya dilepas. Para pemenang kontes yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin ITB tersebut mendapat hadiah uang Rp 12,5 juta untuk juara pertama, Rp 10 juta juara kedua, dan Rp 7,5 juta ke pemenang ketiga.

Kontes yang berlangsung 4-5 Februari di Campus Center timur ITB itu meloloskan 20 finalis. Sebanyak 8 tim berasal dari ITS, 7 kelompok dari ITB, 3 tim asal UGM, dan perwakilan Universitas Indonesia serta Universitas Brawijaya, Malang, hanya lolos masing-masing 1 tim. Dewan juri terdiri dari dosen Teknik Mesin ITB Djoko Suharto, dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB Imam Damar Djati , Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB Nomo Ruswanto, dan Lina Rahayu Suardi dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Jawa Barat.

Source : Tempo Interaktif









Pembuat FarmVille Dihargai Rp 80 Triliun









Jakarta - Zynga, perusahaan game yang menelurkan judul populer seperti FarmVille, MafiaWars, CityVille dan lainnya, konon memiliki valuasi hingga USD 9 miliar (sekitar Rp 80 triliun).

Penilaian ini mencuat setelah Zynga dikabarkan melakukan perbincangan dengan sejumlah calon investor. Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Senin (14/2/2011), Zynga diperkirakan hendak meraup investasi USD 250 juta (Rp 2,2 triliun).

Mengutip sumber dari Wall Street Journal, Reuters mengabarkan hasil perbincangan itu menempatkan valuasi Zynga antara USD 7 - 9 miliar (Rp 62 - 80 triliun).

April 2010, perusahaan yang sukses dengan game FarmVille dan Mafia Wars itu mengeluarkan saham baru. Dari situ, valuasi Zynga mencapai USD 4 miliar (Rp 35 triliun).

Kabar lain yang beredar dari Silicon Valley, Google dan Facebook sudah mulai menjajaki kemungkinan investasi di Twitter. Valuasi dari perbincangan ini menempatkan Twitter pada nilai USD 10 miliar (Rp 89 triliun).

( wsh / wsh )

Source : Detik Inet









Inilah 5 Negara Pembajak Game Terbanyak









(ICTF - Games) Berdasarkan hasil riset terbaru, sekitar 54 persen game bajakan beredar melalui file berbagi di internet. Berikut adalah 5 negara yang terbukti paling banyak melakukan hal tersebut.

Seperti dikutip dari Gamasutra, Rabu (16/2/2011), negara seperti Perancis, Spanyol, Italia, China dan Brazil, telah masuk sebagai daftar tertinggi dari total 33 negara yang diduga banyak melakukan pembajakan game.

Laporan yang dikeluarkan oleh Entertainment Software Association (ESA) mengklaim bahwa jumlah koneksi peer-to-peer yang mendistribusikan game ilegal di kelima tersebut sangat mencengangkan, yakni sekitar 78 juta dari total 144 juta koneksi yang ada di seluruh dunia.

Spanyol mendapatkan peringkat tertinggi dalam laporan tersebut. Sementara untuk China dan Kanada masuk dalam 'Priority Watch List', mengekor di belakangnya Brazil dan Italia.

"Penerbit game kehilangan kesempatan untuk meningkatkan angka penjualan, dan Amerika kehilangan potensi untuk mengembangkan pasar ekspor, dan negara-negara tersebut kehilangan keuntungan dari penjualan lokal," pungkas Michael Gallagher, President and CEO ESA, dikutip dari Gamasutra, Rabu (16/2/2011).

(ey/EY/ictf-dtc)

Source Psotingan : ICTFiles.Com









Hacker Iran Bobol Situs Voice Of America









Jakarta - Dedemit maya asal Iran dilaporkan telah berhasil menyusup dan melakukan aksi deface terhadap situs Voice of America (VoA). Pelaku dituding merupakan kaki tangan pemerintah Iran.

Iranian Cyber Army (ICA) -- demikian para pelaku menamakan diri mereka -- melakukan aksi usil tersebut pada Senin (21/2/2011) waktu Amerika Serikat. Aksi yang dilancarkan memang tak sampai merusak sistem situs VoA, namun cukup mengganggu lantaran mempermak tampilan corong informasi milik pemerintah AS tersebut.

Dikutip detikINET dari Washington Times, Rabu (23/2/2011), halaman muka situs yang beralamat di www.voanews.com tersebut ditempeli dengan gambar bendera Iran yang di sebelahnya ada senapan AK-47.

Kelompok tersebut juga meninggalkan pesan kepada Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton. "Do you want to hear the voice of oppressed nations will from heart of USA? Islamic world doesn't believe USA trickery. We call on you to stop interfering in Islamic countries," tulis ICA.

"We have proven that we can," pungkasnya, dalam situs VoA yang dipermak tersebut.

VOA adalah siaran multimedia (radio, televisi dan internet) milik pemerintah AS yang menyiarkan beragam program dalam 53 bahasa sejak tahun 1942. Berpusat di Washington DC, VOA memiliki ratusan koresponden dan jaringan stringer yang tersebar di seluruh dunia.

Adapun ICA merupakan kelompok peretas yang namanya sudah cukup terdengar gaungnya di kalangan underground. Aksi mereka yang terkenal adalah ketika membobol dan men-deface Twitter pada Desember 2009.

Kemudian pada Januari 2010, kelompok tersebut menyasar mesin pencari China, Baidu. ICA me-redirect pengguna yang ingin mengakses Baidu ke halaman yang memajang banner Iranian Cyber Army.

Cukup banyak memang aksi usil kelompok tersebut. Bahkan pengamat keamanan cyber sampai mencurigai mereka sebagai bagian dari kaki tangan pemerintah Iran.

( ash / fyk )

Source : Detik Inet









3 GSM Operator Kembangkan BTS Bahan Bakar Hidrogen









(ICTF - ICT Provider) Operator GSM 3 milik PT Hutchison CP Telecommunication kian memperluas penggunaan bahan bakar hidrogen di menara telekomunikasi miliknya. Terhitung sejak tahun 2009, 3 kini sudah memiliki 472 BTS berbahan bakar hidrogen.

3 pun berani mengklaim telah menjadi operator telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang mengoperasikan BTS hidrogen secara komersial dengan skala jumlah yang relatif besar.

"Kami berkomitmen untuk membantu memperlambat dampak dari pemanasan global dengan memperluas pengoperasian BTS bertenaga hidrogen hingga 472 BTS di Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok. Proses konvergensi penggunaannya sudah 80% berjalan dan diperkirakan akhir bulan ini akan selesai," jelas Manjot Mann Presiden Direktur 3, dalam keterangannya, Rabu (2/3/2011).

Hidrogen sebagai energi alternatif yang digunakan pada BTS ini dikatakan merupakan energi yang bersih, bebas polusi, hemat energi, dan ramah lingkungan. Sebab, pembuangan dari sel energi hidrogen ini hanya menghasilkan air yang tidak berbahaya bagi lingkungan.

Keuntungan lain yang didapat adalah peningkatan daya listrik, memberikan cadangan listrik yang lebih tahan lama, dan juga menghemat biaya perawatan. Sel energi hidrogen sendiri pertama kali digunakan oleh lembaga antariksa NASA dan terus berkembang sampai dengan saat ini.

(ey/EY/ictf-dtc)

Source Postingan : ICTFiles.Com









Kota Terkasar Di Dunia Menurut Foursquare









Jakarta - Hobi mengetikkan kata-kata kasar saat menggunakan Foursquare? Hati-hati, bukan tidak mungkin rekomendasi yang diketikkan membuat kota tempat Anda berada dinilai Foursquare sebagai kota paling kasar sedunia.

Ya, dengan lebih dari 400 juta aktivitas check in yang direkam Foursquare di tahun lalu, layanan geolokasi ini seperti dikutip detikINET dari TG Daily, Jumat (4/3/2011), memiliki banyak data untuk digunakan dalam berbagai analisa.

"Kami menggunakan data untuk analisa menarik, misalnya saja menemukan bar paling populer di sebuah kota dan menjadikannya sebagai lokasi yang layak direkomendasikan kepada pengguna," tulis Matthew Rathbone, engineer Foursquare dalam blognya.

Dan inilah salah satu hasil analisa Foursquare lainnya, Manchaster di Inggris adalah kota dengan penduduk pengguna bahasa Inggris paling kasar sedunia. Kesimpulan ini didapat berdasarkan jumlah banyaknya kata-kata makian yang diketikkan pengguna Foursquare saat check in di suatu tempat di Manchaster.

Beberapa blogger melontarkan komentar sinis mengetahui hasil analisa yang dimuat di blog Foursquare ini. Mereka yang terutama tinggal di kota yang masuk dalam daftar kota paling kasar sedunia versi Foursquare menampiknya.

"Sebagai warga Manchaster, menurut saya analisa ini benar-benar omong kosong. Seharusnya Anda bertemu langsung dengan orang-orang di sini," tulis seseorang bernama Jacoliame.

Blogger lain bernama Al dari El Paso, Texas, Amerika Serikat (AS) yang juga masuk dalam daftar kota terkasar di dunia menuliskan komentar senada. "Saya baru saja pindah ke El Paso dari San Fransisco. Dan menurut saya Anda gila jika mengatakan El Paso adalah kota terkasar kedua di dunia," ujarnya.

Berikut adalah urutan 10 kota yang disebut Foursquare sebagai yang terkasar di dunia. Sebagai catatan, semua penduduk kota ini menggunakan bahasa Inggris.

1. Manchaster, Inggris
2. El Paso, Texas, AS
3. Pittsburgh, Pennsylvania, AS
4. Bloomington, Indiana, AS
5. Riverside, California, AS
6. Tempe, Arizona, AS
7. Scottsdale, Arizona, AS
8. Portland, Oregon, AS
9. Venice, California, AS
10. Orange, California, AS


( rns / ash )

Source : Detik Inet









7 Toko Komputer Di Sulsel Diganjar Star Shop Award









JAKARTA - Microsoft Indonesia mengumumkan 7 toko komputer di Sulawesi Selatan sebagai pemenang STAR Shop Award.

Para pemenang STAR Shop Award diseleksi dari 44 toko yang berhasil lolos pada tahap survey awal. Survei tersebut dilakukan pada bulan Januari 2011 terhadap 100 toko komputer di Sulawesi Selatan.

Ketujuh toko tersebut terdiri dari toko Elextra, Megarich Komputer, Flash Komputer, Cahaya Surya, Giant Computer, HND Computer, dan Alaska.

Microsoft mengadakan program STAR Shop sejalan dengan upaya kampanye Anti Pembajakan Microsoft guna melindungi para konsumen dan mitra kerjanya dari resiko penggunaan software palsu dan kejahatan pembajakan software yang terus meningkat.

"Kami melakukan kerjasama dengan para toko komputer untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan pemahaman tentang software asli. Program Microsoft STAR Shop menyediakan tool-tool bagi para penjual komputer untuk mengedukasi pembeli tentang bahaya penggunaan software palsu," kata Elizabeth Wirapranata, Anti Piracy Manager PT Microsoft Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu (2/4/2011).

"Pembeli mempunyai hak untuk mendapatkan kualitas terbaik, perlindungan terbaik dan harga yang sepadan," tambahnya.

Program STAR Shop Award pertama kali diluncurkan di Jakarta pada bulan Juni 2010 dan sudah dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia, termasuk Makassar. Melalui program ini, Microsoft ingin mendorong para penjual komputer untuk tetap konsisten menjual PC-PC baru yang dilengkapi dengan software asli. Para penjual komputer yang telah menjadi anggota Microsoft Partner Network (MPN) dapat mengikuti program STAR Shop dan menerima pelatihan bagi para salesperson mereka untuk merekomendasikan software asli kepada konsumen.

Microsoft Partner Network merupakan representasi komitmen Microsoft untuk keberhasilan mitra bisnisnya di seluruh dunia. Program ini menawarkan kerangka kerjasama tunggal dan terintegrasi yang menunjukkan kepiawaian mitra kerja, penghargaan terhadap dampak dari totalitas mereka di pasar teknologi, dan memberikan lebih banyak manfaat untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan pelanggan.

Microsoft juga menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) untuk mengedukasi konsumen dengan pengetahuan mengenai software asli. Maxsi Totok Kurniawan, SH, Ketua APKOMINDO Sulawesi Selatan mengatakan, “Program STAR Shop mendorong para penjual komputer untuk selalu jujur kepada para konsumen dan membuat mereka terlindungi dari resiko penggunaan software bajakan. Mereka akan memastikan bahwa konsumen mendapatkan fitur-fitur produk terbaru, dukungan dan peningkatan yang berkelanjutan dengan menggunakan software Microsoft yang asli, serta menjaga kinerja PC pada kondisi yang paling baik.”

"Ketika membeli software Microsoft yang asli, mereka terlindungi dengan jaminan kualitas terbaik sama seperti yang dinikmati oleh jutaan pembeli di seluruh dunia, dengan kinerja software yang sesuai peruntukannya," kata Elizabeth. (srn)

Source News : Okezone Techno









Wah, Nenek 75 Tahun Putuskan Koneksi Internet Dua Negara









Georgia - Peristiwa unik terjadi di Georgia. Seorang nenek usia 75 tahun dinyatakan bertanggungjawab memutus koneksi internet di Georgia dan negara tetangganya, Armenia, sehingga banyak netter gagal berselancar di dunia maya.

Kementerian Dalam Negeri Georgia menyatakan wanita pensiunan itu awalnya menggali tanah untuk mencari besi atau benda yang bisa dijual. Nah, penggalian itu berujung pada kabel fiber optik yang mengalirkan koneksi internet di Georgia dan Armenia.

Tidak paham apa kegunaannya, sang nenek ini memotong dan merusak kabel tersebut. Maka putuslah koneksi internet di sebagian wilayah dua negara. Ribuan pengguna internet tak dapat mengakses internet selama beberapa jam.

"Ia menemukan kabel itu saat sedang mengumpulkan logam dan malah memotongnya dengan tujuan untuk mencuri," ucap Zura Gvenetadze, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Georgia, dilansir AFP dan dikutip detikINET, Kamis (7/4/2011).

Nenek usil itu kini telah ditangkap dan terancam hukuman sampai 3 tahun penjara dengan dakwaan merusak properti. Sejatinya, peristiwa semacam ini pernah terjadi pada tahun 2009 di mana kabel fiber optik juga dirusak seseorang.

Namun kali ini, skalanya lebih besar. Perusahaan pemilik kabel, Georgian Railway Telecom, menyatakan bahwa kerusakan membuat 90% user internet biasa dan korporat di Armenia kehilangan akses selama 12 jam. Demikian juga penyedia layanan internet di Georgia jadi terganggu.

"Saya tak mengerti bagaimana nenek ini bisa menemukan dan merusak kabel. Kabel itu terlindungi dan insiden semacam ini sangatlah langka," ucap Giorgio Ionatamishvili dari Georgian Railway Telecom.

Source : Detik Inet









Si Merah Dengan 100 Juta Pelanggan










(ICTF - ICT Provider) Telkomsel mengukuhkan diri sebagai operator seluler dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Tak hanya itu, pencapaian 100 juta pelanggan juga membuat anak usaha Telkom tersebut masuk dalam jajaran 7 besar operator seluler dunia.

"Dengan pencapaian ini, Telkomsel menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang dipercaya oleh 100 juta pelanggan di satu negara," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam perayaan 100 juta pelanggan di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa (25/4/2011).

Operator seluler dari negara lain yang terlebih dulu meraih pencapaian 100 juta, adalah China Mobile (600 juta), China Unicom (174 juta), Bharti Airtel (162 juta), Reliance Communications (135 juta), Vodafone Essar (134 juta), dan Verizon Wireless (104 juta).

"Operator seluler yang mampu melayani 100 juta pelanggan merupakan operator yang sudah dapat mentransformasi 100 juta pelanggan menjadi pengguna. Apa yang disediakan operator bukan lagi layanan dasar, tetapi layanan-layanan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan sehingga bersifat lebih personal," ucap Sarwoto.

(ey/EY/ictf-dtc)

Source : ICTFiles.Com









Telkomsel Siap Menerima Aplikasi Buatan Mahasiswa










(ICTF - ICT Provider) Sekarang sudah memasuki Era Beyond Telecommunications yang berkembang yang harus mampu dimanfaatkan mahasiswa sebagai jalan untuk menjadi pelaku wirausaha atau techno entrepreneur. Meski saat ini jumlah pelaku techno entrepreneur dari mahasiswa masih berada di bawah 5%, namun angka tersebut sudah dikatakan baik.
??
"Apalagi secara kualitas, hasilnya tidak kalah baik dengan para developer yang bergerak di bidang broadband tersebut," ungkap Manager Service Management Telkomsel Regional Jawa Barat, Sri Bimo Ariyanto, disela-sela kunjungan 45 mahasiswa Institut Teknologi Telkom (ITT) di kantor Telkomsel di Jln. Banda, Senin (9/5).

Menurut Bimo, yang menjadi kendala untuk menjadi pelaku wirausaha sebagian besar karena motivasi yang kurang serta takut akan modal. Padahal di era broadbrand sekarang ini menggunakan handphone smartphone saja sudah bisa menjadi modal sebagai pelaku usaha.

Sebagai contoh adalah dengan berani mengembangkan konten dan aplikasi yang tersedia pada smartphone tersebut. Telkomsel sendiri bahkan menggulirkan program khusus untuk mahasiswa melalui mobile technopreneurship untuk pengembangan konten dan aplikasi tersebut. "Tujuannya tentu saja untuk membantu membangkitkan inovasi karya anak bangsa dan jiwa wirausahawan," terangnya.

Aplikasi dan konten yang ada saat ini, sebagian besar masih merupakan produk dari luar. Karena itulah, sebetulnya peluang untuk berbisnis di layanan ini terbuka lebar dan menjanjikan. Salah satu konten buatan anak negeri yang banyak dikunjungi adalah "love indonesia" yang memuat tentang sejumlah tempat wisata serta hiburan di Indonesia.

"Karena itu kami siap membuka dan menerima pengajuan aplikasi serta konten buatan mahasiswa tersebut. Telkomsel sebagai fasilitator penjualan, atau profit sharing," terangnya.

Hal lain yang juga difasilitasi oleh Telkomsel di bidang pendidikan adalah website www.haisobat.com, SIS (sistem informasi sekolah) dan berbagai dukungan sekolah lainnya. Begitu juga dengan peningkatan kualitas prestasi siswa dengan mengkombinasikan konsep edukasi dan entertainment.

(roy/EY/ictf)

Source : ICTFiles.Com









Layanan Musik Dari Google










Karyawan Google dikabarkan sudah mulai melakukan uji coba layanan Google Music. Saat ini layanan itu baru tersedia untuk lingkungan internal mereka.

Dilaporkan Wall Street Journal yang mengutip narasumber internal Google, layanan ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada konferensi developer tahunan Google I/O yang dihelat di San Francisco, Amerika Serikat.

Google Music merupakan layanan streaming musik dari Google. saat ini layanan itu mulai bisa diakses oleh karyawan Google. Dari sisi teknis, layanan itu kabarnya sudah hampir siap. Namun masalah utama Google adalah soal konten musik di dalamnya. Google pun dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan pihak label. Namun upaya Google itu dikabarkan masih menemui banyak hambatan.

Gara-garanya, Google tak hanya meminta lisensi untuk mendistribusikan lagu. Mereka ingin menyediakan layanan Cloud yang memungkinkan lagu milik pelanggan disimpan di server Google.

Layanan serupa juga kabarnya sedang digodok oleh Apple melalui iTunes-nya. Belum ada kabar apakah Apple sudah mendapatkan lisensi tersebut.

Bila Google jadi masuk ke layanan musik digital, pihak label bisa jadi pihak yang diuntungkan. Ini karena adanya Google akan menyaingi Apple dan memberi label amunisi dalam tawar-menawar

Namun dilansir Wall Street Journal dan dikutip, Selasa (10/5/2011), operasional layanan ini baru dalam tahap percobaan dan masih terbatas sehingga belum akan tersedia bagi kalangan luas. Namun Google sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai hal ini.

Yang jelas, agaknya kehadiran layanan musik ini masih harus menunggu. Karena ternyata Google belum mengantongi lisensi dari empat perusahaan rekaman yang akan digaetnya.

(ey/EY/ictf)

Source : ICTFiles.Com









YouTube Merilis Layanan Sewa Film









(ICTF - Web Technology) Kembali dilaporkan YouTube telah menambahkan 3000 film pada layanan penyewaan film AS, dalam sebuah upaya untuk bersaing langsung dengan Netfix, Hulu dan Amazon.

Seperti dikutip dari telegraph, film-film tambahan itu akan tersedia mulai Senin depan dan tampaknya situs video-sharing tersebut masuk dalam persaingan layanan movie on-demand.

Situs itu juga akan menampilkan ulasan-ulasan film dan peristiwa-peristiwa dibalik layar.

YouTube pertama kali meluncurkan layanan penyewaan filmnya pada akhir Januari lalu dalam kemitraan dengan festival film Sundance. Hanya pengguna YouTube di AS yang bisa menyewa lima judul film melalui pesanan seharga 3,99 dolar untuk periode selama 48 jam (2 hari).

Meski begitu, perusahaan itu memperoleh pendapatan yang rendah, dan hanya menghasilkan 10.709,16 dolar dari penyewaan selama festival itu.

Sejak itu YouTube paham bahwa pihaknya harus berbicara dengan studio film besar mengenai perluasan layanan penyewaannya dan menginvestasikan 100 juta dolar untuk memprograman original bagi situs itu.

"Anda menemukan lebih banyak dan banyak lagi konten yang anda sukai di YouTube, yang mana kini tersedia dalam 350 juta perangkat," kata pimpinan YouTube Salar Kamangar, yang menulis dalam blog perusahaan.

Begiti telah menyadari telah memiliki 2 milliar penonton per hari maka pihak Youtube ingin segera meningkatkan web Saluran TV Youtube. Tetapi anda hanya menghabiskan 15 menit sehari di YouTube, dan menghabiskan lima jam sehari untuk menonton TV.

Rangkaian antara aktivitas online dan offline yang berlanjut menjadi tak jelas, kami pikir hal itu akan berubah.". Belum diketahui kapan layanan itu akan dihadirkan untuk penonton di Inggris.

(roy/EY/ictf)

Source : ICTFiles.Com









Kominfo Segera Tutup Situs Download Music Ilegal









5 Hari lagi, yaitu pada tanggal 27 Juli 2011, disebut-sebut sebagai tonggak balik bagi industri musik Indonesia. Pada tanggal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyerukan pemblokiran terhadap seluruh situs penyedia download lagu ilegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S. Dewa Broto. Langkah tersebut ujarnya telah didukung penuh oleh anggota DPR, seperti Tantowi Yahya dari Anggota Komisi I DPR RI dan para pihak yang terkait dengan industri musik tanah air.

Desakannya sendiri berawal dari asosiasi industri musik yang menggalang gerakan “Heal Our Music“. Gerakan ini kemudian yang mendesak Menkominfo Tifatul Sembiring untuk menutup situs-situs download musik ilegal.

Payung Hukumnya pun sudah ada, yang masuk dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Undang-Undang Hak atas Kekayaan Intelektual (UU HAKI).

Beberapa daftarnya bahkan sudah pernah dipublikasikan beberapa waktu lalu sebagai langkah awal, yaitu:

www.gudanglagu.com
www.gudanglagu.net
www.mp3sgratis.net
www.mp3lagu.com
www.warungmp3.com
www.pandumusica.info
www.musik-corner.com
www.mp3bos.com
www.mp34shared.com
www.musik-flazher.com
www.index-of-mp3.com
www.misshacker.com
www.trendmusik.com
www.abmp3.com
www.katalogmp3.info
www.mp3bear.com
www.mp3downloadlagu.com
www.freedownloadmp3.org
www.dewamp3.com
www.plasamusic.com

Source : Sidomi News






No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...