Tuesday, May 31, 2011

Twitter Akan Meluncurkan Aplikasi Photo Sharing

Jika kamu pengguna berat Twitter, pasti sudah kenal dengan aplikasi photo sharing seperti Lockerz (dulunya Plixi), Twitpic, Yfrog. Ketiga aplikasi tersebut bukanlah buatan Twitter sendiri, melainkan karya pihak ketiga.

Dengan pertumbuhan Twitter yang sangat pesat, perusahaan berbasis di San Fransisco ini tidak ingin kecolongan pengguna. Sempat dikabarkan bahwa Twitter pernah mengajukan penawaran untuk membeli Twitpic, karena tidak menemukan titik temu, penawaran kandas di tengah jalan.

Kabar yang beredar baru-baru ini Twitter berencana untuk meluncurkan aplikasi photo sharing mereka sendiri. Mereka sudah lama memiliki domain Twimg.com yang mungkin saja akan digunakan sebagai rumah baru aplikasi photo sharing ini. Twitter besar karena banyak aplikasi lain yang berjalan di atas platform-nya. Aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini memanfaatkan API (Application Programming Interface) milik Twitter.

Twitter juga telah membeli Tweetdeck, sebuah aplikasi twitter client berbasis Adobe Air untuk desktop PC (juga terdapat versi Android-nya), seharga 40 juta dolar Amerika. Ini semakin memperjelas bahwa Twitter ingin menguasai ekosistem mereka sendiri. Tanpa bergantung kepada pihak ketiga sebagai penyedia aplikasi tambahan.

Source : Sidomi News

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter