Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, May 13, 2011

Hari Ini 'Friday The 13th'! Bagaimana Takhayul Pada Hari Itu Bermula?


HARI ini, Jumat, 13 Mei 2011 adalah satu-satunya hari Jumat tanggal 13 di tahun 2011 alias Friday the 13th of 2011.

Hari Friday the 13th biasanya terjadi sekali dalam setahun menurut hitungan kalender modern yang kita umumnya pakai hari ini. Seperti tahun lalu, tahun ini hanya ada satu hari Friday the 13th. Tapi Anda patut was-was, tahun depan, 2012, ada tiga Friday the 13th (Januari, April, dan Juli). Mengingat 2012 dikatakan bakal terjadi kiamat, ada 3 Friday the 13th di satu tahun yang sama suatu peristiwa di luar kebiasaan yang harus diamati.

Meski begitu, dari mana sih asal mula takhayul soal Friday the 13th ini?

Tentu bukan dari kebudayaan kita, karena sebelum orang Eropa menjajah negeri ini nenek moyang kita punya hitungan kalender sendiri.

Dalam catatan sejarah, seperti dikutip Huffington Post, Jumat (13/5), banyak kejadian sial atau malapetaka terjadi di hari Jumat tanggal 13. Penguasa Perancis Raja Philip IV menghukum ratusan pengikut Orde Templar dengan tuduhan bidah pada Jumat, 13 Oktober 1307.

Ada juga yang mengatakan Yesus Kristus disalib pada hari JUmat tanggal 13. Baru-baru ini, pada Jumat, 13 Maret 1992 terjadi gempa di Turki yang menewaskan 2 ribu orang dan membuat 50 ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Angka 13 juga dipercaya sebagai angka sial berabad-abad. Asal muasal 13 dianggap sebagai angka sial juga karena kepercayaan pada hari naas Friday the 13th. Bahkan, ada sebutan fobia bagi orang yang takut dengan angka 13: triskaidekaphobia. Andakah salah satunya?

(ade/ade)

Source : Tabloid Bintang Indonesia

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...