Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, May 27, 2011

Indonesia Miliki Panas Bumi Terbesar Di Dunia


Yogyakarta - Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi panas bumi terbesar di dunia, 40 persen dari potensi geotermal dunia atau setra 28.000 MWe yang tersebar di 256 lokasi...Potensi geotermal yang cukup besar itu menjadikan peluang bagi Indonesia untuk melepaskan diri dari ketergantungan terhadap bahan bakar fosil lain yang cenderung selalu mengalami kenaikan harga dan bersifat tidak ramah lingkungan. Sayangnya, baru 1.189 MWe energi geotermal yang dimanfaatkan.

Direktur Energi, Pertambangan, Sumberdaya Mineral dan Pertambangan Bappenas, Dr Montty Girianna menuturkan, pemerintah memberikan kesempatan pada pihak swasta untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan tenaga listrik panas bumi. "Pemerintah pun telah mengeluarkan kebijakan mendorong sektor swasta untuk berinvestasi pada pemanfaatan energi panas bumi ini," ungkapnya.

Disebutkan, sejumlah keuntungan akan diperoleh dengan melibatkan pihak swasta dalam pengembangan proyek geotermal. "Pembangunan proyek geotermal akan lebih efisien apabila dilakukan pihak swasta," terangnya.

Terpisah, Freddy R Saragih, Kepala Pusat Pengelolaan Risiko Fiskal Kementerian Keuangan menyampaikan, pemerintah telah mengalokasikan dana bergulir untuk geotermal sebesar negatif Rp 1.126.5000.000.000. Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai kegiatan eksplorasi bagi pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi. "Dana tersebut diprioritaskan untuk kegiatan eksplorasi di wilayah Indonesia Timur dan green-field," katanya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...