Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Tuesday, March 20, 2012

Wisata - Berkunjung Ke Kafe Muslim Tertua

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kafe sejatinya bukan barang baru dalam Islam. Namun, kafe Islam tentu berbeda dengan bentuk umumnya. Kafe ini tidak menyediakan miras, melainkan teh dan kopi sebagai minuman utama.

Kafe Al-Fishawy adalah salah satunya. Kafe yang diberi nama sesuai pemiliknya ini sudah berusia 240 tahun. Kafe ini terletak di lembah Kairo distrik Khan al-Khalili. Jam operasi kafe ini adalah seusai sholat ashar.

Kafe ini berawal dari kebiasaan Al-fishawy menjamu teman-temannya seusai ashar dan menjelang maghrib. Kebiasaan ini menjadi usaha yang bertambah besar, dan dinamai Qahwat Al-Fishawy. Secara beratahap kafe ini menambah anise tea dan mint tea pada daftar menunya.

Identitas Mesir tidak dilupakan. Hal ini terlihat pada cara penyajian hidangan. "Kami adalah kafe yang tidak melupakan akarnya. Hal ini justru membedakan kami dengan yang lain. Al-Fishawy mempresentasikan Mesir dengan kemodernan sekarang," kata Akram al-Fishawy. Akram adalah salah satu pemilik kafe generasi ketujuh.

Kafe ini juga jauh dari kesan tersembunyi dan remang-remang. Al-fishawy terletak di samping pasar Khan Al-Khalili yang berdiri sejak abad 14. Kafe juga diapit masjid bersejarah Sayyidna al-Husayn ibn 'Ali Mosque. Tidak jauh dari kafe berdiri universitas Al-Azhar. Biasanya para jama'ah masjid mampir ke Al-Fishawy seusai ashar.

Source : Yahoo! Indonesia

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...