Thursday, March 01, 2012

Digital Clip, Parodi Video Klip Yang Segar

 

Digital Clip (Trans TV), adalah sebuah acara Kumpulan parodi video klip yang ditampilkan dalam acara yang digawangi Fitri Tropica dan Gilang Dirgahari.

''Di program ini segala sesuatu akan kami sebut dengan tambahan kata digi di depannya, seperti meja misalnya, kami menyebutnya digi desk. Pokoknya jijik banget deh,'' tutur Fitri Tropica dengan gayanya yang kocak.

Fitri Tropica dan Gilang Dirgahari akan memberikan TTS (Tips Tanpa Solusi) untuk pemirsa seperti tips menguruskan badan. Dan akan ada cuplikan dari parodi video klip yang berhubungan dengan tema tersebut. seperti "Kuruskanlah" yang merupakan parodi dari "Teruskanlah" milik Agnes Monica.

Tentang Tips Tanpa Solusi, menurut Bisma, produser Digital Clip, sebenarnya bukan tips penting, tapi sekadar sebuah guyonan untuk memancing tawa, dan bukan untuk diikuti.

''Misalnya biar kurus makan cabe yang banyak biar mules dan yang di dalamnya keluar. Jadi kurus. Ini kan tips yang nggak banget, jadi jangan diikuti,'' ungkap Bisma.

Yang pasti, tayangan ini menarik karena parodi video klip dibuat dengan sangat serius. Trans TV memroduksi setiap parodi video klip dengan menirukan secermat mungkin dengan video klip aslinya. Pemeran, lagu, bahkan pencahayaan yang menimbulkan efek warna tertentu pun ditiru dengan tepat.

Salah satu yang menarik adalah parodi video klip Lazy Song dari Bruno Mars. Dengan serius, penyanyi dan penari latar menirukan gaya dan gerak Bruno Mars dengan serius. Begitu pun lagu yang dibawakan sangat mirip. Tetapi ketika dicermati, ternyata lirik lagunya berkisah tentang demam Ayu Ting Ting. Di salah satu scene, jelmaan Ayu Ting Ting muncul sekilas menyanyikan Salah Alamat. Karuan saja syaraf tawa pemirsa langsung tergelitik. Segar dan menghibur.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter